Blog Tribunners

6 Cara Sederhana untuk Cegah Penyakit Kanker

Kanker merupakan penyakit yang cukup mematikan. Jumlah penderita kanker tiap tahan terus meningkat. Pemicu kanker juga semakin beragam

6 Cara Sederhana untuk Cegah Penyakit Kanker
net
Tabir surya

TRIBUNNERS - Kanker merupakan penyakit yang cukup mematikan. Jumlah penderita kanker tiap tahan terus meningkat. Pemicu kanker juga semakin beragam, bahkan diantaranya ada di lingkungan kita sendiri. Namun, masih banyak orang yang mengabaikan pemicu tersebut.

Pengobatan kanker saat ini memang tergolong maju, namun tetap saja pasien yang meninggal karena kanker tetap tinggi setiap tahunnya. Untuk itu anda perlu waspada agar anda tidak terkena penyakit kanker.

Nah dilansir dari laman  Afamily.vn, berikut ada langkah efektif untuk mencegah penyakit kanker menjangkit tubuh anda. 

1 Gunakan air yang sudah terfilter

Zat polutan yang bisa menyebabkan kanker ternyata bisa terdapat pada air, seperti zat atrazin, kloroform dan beberapa bahan kimia industri lainnya. Untuk itu anda seharunya menggunakan air yang sudah terfilter. 

 

2. Makan makanan organik

Dengan beralih ke penggunaan makanan organik, Anda tidak hanya terbebas dari paparan pestisida beracun seperti atrazin yang menyebabkan kanker, tetapi juga meningkatkan jumlah nutrisi yang sehat bagi tubuh. 

3. Batasi penggunaan styrofoam

Setiap kali membeli makanan dalam wadah styrofoam, risiko Anda terkena bahan kimia polistiren sangat tinggi, zat ini juga bisa meningkatan risiko terkena kanker. Para ahli menyarankan menggunakan wadah berbahan gelas agar lebih sehat. 

4. Kurangi penggunaan bahan pembersih yang mengandung banyak zat kimia

Zat triclosan ditemukan banyak pada sabun, obat kumur dan pasta gigi. Zat tersebut ternyata bisa memicu terjadinya sel kanker dan penyakit mematikan lainnya seperti sirosis hati. 

5. Batasi penggunaan bahan kain Vynil

Para ilmuwan juga menemukan penggunaan kain dari vinyl bisa mempengaruhi gangguan hormonal, yang bisa menyebabkan kanker

6. Gunakan tabir surya

Penggunaan tabir surya adalah salah satu langkah untuk memerangi penuaan, dan melindungi kulit dari kanker. Para ahli merekomendasikan anda menggunakan tabir surya saat beraktivitas di bawah sinar matahari.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help