Blog Tribunners

Empat Langkah Mengobati Mata Minus di Rumah

Mata minus bisa dipicu oleh banyak faktor seperti kebiasaan menatap layar tv, hp, komputer, kekurangan vitamin

Empat Langkah Mengobati Mata Minus di Rumah
net
sakit mata.

TRIBUNNERS - Mata minus merupakan kondisi dimana mata tidak bisa melihat benda yang jaraknya jauh, kondisi ini secara medis disebut dengan Miopia.

Mata minus bisa dipicu oleh banyak faktor seperti kebiasaan menatap layar tv, hp, komputer, kekurangan vitamin dan nutrisi serta beragam hal lainnya.

Mata minus merupakan kondisi yang merugikan karena bisa mengurangi kualitas kehidupan. Nah untuk itu anda bisa mengurangi mata minus dengan cara yang mudah sekali, berikut langkah-langkahnya. 

1. Makan buah dan sayuran 

Mata minus juga bisa dipicu kekurangan asupan nutrisi untuk itu anda harus memperbaiki asupan nutrisi anda.

Nah cobalah untuk makan buah dan sauran sehat yang memiliki kandungan betakaroten, Vitamin A, vitamin C yang tinggi. Seperti dari buah tomat, anggur, sayur bayam, wortel, ikan laut dan lainnya. 

 

2. Senam Mata

Nah untuk mempertajam penglihatan anda kembali anda juga bisa melakukan senam mata.
Senam mata ini juga memiliki kegunaan yang penting. Senam mata bisa memperlancara aliran darah dan menguatkan oto mata Anda sehingga fokus penglihatan anda akan membaik. Cara melakukan senam mata sangat mudah Anda bisa melakukannya di rumah dengan cara melihat objek dari jarak yang berbeda, lalu anda juga bisa melakukan kedipan mata secara perlahan. Lakukan secara rutin ya. 

3. Manjakan Mata Anda

Anda juga harus memanjakan mata Anda, caranya mudah berliburlah ke daerah yang memiliki alam hijau seperti perkebunan teh. Sering melihat warna hijau alami juga bisa mecnstimulus mata kembali pulih loh. 

4. Mengurangi Pancaran Radiasi

Nah, cara selanjutnya untuk mengobati mata minus yang anda harus lakukan ialah mengurangi kebiasaan yang membuat mata minus.
Anda wajib sekali mengurangi jam waktu menonton tv, main hp, komputer atau anda juga bisa menggunakan kacamata saat bermain alat eletroknik tadi untuk mengurangi radiasi.
Selain itu anda juga harus membiasakan membaca di ruangan yang terang agar tida memicu mata minus kembali.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help