Tribunners / Citizen Journalism

Gelar Rakernas di Bali, Karang Taruna Se-Indonesia Bahas Masalah Generasi Muda

Rakernas Karang Taruna tahun ini bertemakan ‘Menyamabraya (bersaudara dalam perbedaan)’.

Gelar Rakernas di Bali, Karang Taruna Se-Indonesia Bahas Masalah Generasi Muda
Istimewa
Rakernas Karang Taruna se-Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Karang Taruna se-Indonesia menggelar rapat kerja nasional di Pulau Dewata Bali selama tiga hari sejak tanggal 25-27 Januari 2018.

Bertempat di Hotel Prime Plaza Sanur sebanyak seribu peserta karang taruna se-Indonesia akan membahas ihwal pengentasan masalah sosial masyarakat yang kini merusak generasi muda.

Baca: Harta Calon Kepala Daerah di bawah Rp 30 Juta, Wajarkah?

Rakernas Karang Taruna tahun ini bertemakan ‘Menyamabraya (bersaudara dalam perbedaan)’.

Tema tersebut diambil untuk menjadikan Rakernas sebagai momentum kebangkitan para pemuda di tengah isu-isu radikalisme serta isu perpecahan yang belakangan ini terjadi.

Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto menjelaskan bahwa karang taruna menjadi bagian penting negara untuk dapat melakukan pengentasan masalah masyarakat kemiskinan, degradasi moral, narkoba dan ideologi radikal yang mengancam generasi muda.

“Hari ini kami di Bali bersama-sama seluruh karang taruna se-Indonesia, untuk meneguhkan komitmen dan konsistensi kami untuk mengentaskan persoalan sosial khususnya di kalangan generasi muda di Indoensia ini,” terang Didik dalam keterangan tertulis, Jumat (26/1/2018).

Baca: Pembangunan TPS Blok G Yang Berkonsep Semi Permanen Memakan Anggaran 20 M

Didik menjelaskan bahwa karang taruna bersama pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota serta kepala daerah akan berkomitmen untuk menguatkan posisi dan keteguhan hati seluruh karang taruna se-Indonesia agar dapat mencapai kesejahteraan sosial para generasi muda.

“Hari ini kita akan melakukan rapat kerja nasional untuk menentukan kebijakan-kebijakan dan program kerja karang taruna ke depan,” tambahnya.

Halaman
123
Editor: Ferdinand Waskita
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved