Blog Tribunners

4 Gejala Serangan Stroke ini Sering Diabaikan

Serangan stroke merupakan masalah kesehatan yang harus diwaspadai, serangan stroke akan membuat 1,9 juta sel otak mengalami kemunduran.

4 Gejala Serangan Stroke ini Sering Diabaikan
Shutterstock/Kompas.com
Ilustrasi
TRIBUNNERS - Serangan stroke merupakan masalah kesehatan yang harus diwaspadai, serangan stroke akan membuat 1,9 juta sel otak mengalami kemunduran.
Hal ini akan memicu masalah yang berkaitan dengan fungsi otak seperti kehilangan memori, perubahan perilaku, sulit bicara dan tentu yang paling menakutkan ialah kematian.

Mengenali gejala serangan stroke sangatlah penting, sebab jika anda bisa mencegahnya maka Anda bisa selamat. Namun, Ada banyak orang yang mengabaikan gejala serangan Stroke. Menuru laman RD.com, Gejala-gejala serangan stroke berikut harus diwaspadai.

1. Sakit Kepala
 

Jangan pernah mengabaikan sakit kepala, apalagi jika sakit kepala terlalu sering terjadi. Ini bisa menjadi tanda adanya masalah neuroligis di kepala Anda yang merupakan masalah yang berkaitan erat dengan serangan stroke.

2. Mudah Mati Rasa

Mati rasa akibatnya adanya masalah aliran darah yang tidak lancar. Jika Anda sering alami ini dibagian seperti lengan kaki hingga beberapa menit sebaiknya waspada. Sebab ini adalah gejala serangan stroke yang paling sering diabaikan.

3. Gangguan Penglihatan

Orang yang akan terkena stroke akan alami gangguan penglihatan, hal ini akibat aliran darah yang membawa oksigen menuju mata tersumbat. Gangguan penglihatan seperti penglihatan kabur, objek menjadi dua dan kehilangan penglihatan satu mata adalah gejala serangan stroke yang tidak boleh kamu abaikan.

4. Kehilangan Keseimbangan Tubuh

Kehilangan keseimbangan seperti jalan yang tidak lurus, mudah tersandung dan sempoyongan merupakan gejala serangan stroke. Jika disertai dengan rasa pusing hebat sebaiknya segera pergi kedokter untuk mencegah terjadi serangan stroke secara mendadak

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help