Blog Tribunners

5 Makanan yang Merusak Kesehatan Jantung

Jantung yang alami kerusakan bukan hanya akibat kebiasaan buruk merokok saja, makanan yang setiap hari kita makan juga berkontribusi merusak

5 Makanan yang Merusak Kesehatan Jantung
http://www.wartabuana.com
Minuman Soda 
TRIBUNNERS - Jantung yang alami kerusakan bukan hanya akibat kebiasaan buruk merokok saja, makanan yang setiap hari kita makan juga berkontribusi merusak kesehatan jantung. Namun, kebanyakan orang tidak sadar akan hal ini.
 
Nah dilansir dari laman Bolsdsky.com, Berikut adalah beberapa makanan yang bisa merusak kesehatan organ jantung Anda.
 
1 Minuman Soda
 
Soda merupakan minuman yang kandungan gula buatannya sangat tinggi, minuman dengan gula tinggi sangat bisa merusak kesehatan jantung. Untuk, itu Anda sebaiknya kurangi atau hindari meminum minuman soda.
 
2 Daging olahan
 
Daging olahan merupakan makanan praktis yang sangat enak untuk dimakan setiap hari. Sebut saja sosis, ham, dengdeng dan bacon yang pasti digemari banyak orang. Namun, makanan seperti ini memiliki kandungan sodium dan nitrat yang sangat banyak. Jika terlalu banyak dikonsumsi daging olahan bisa merusak jantung dan memicu penyakit lainnya seperti diabetes.

 
3 Roti Putih 
 
Roti putih adalah makanan selanjutnya yang bisa merusak jantung Anda. Roti putih adalah makanan yang kaya akan karbohidrat yang mudah diserap, roti putih memiliki kandungan glisemik yang tinggi yang bisa memicu naiknya kadar gula darah, lonjakan gula darah yang tinggi inilah yang bisa memicu terjadinya penyakit jantung koroner.
 
4 Margarin
 
Marharin adalah makanan yang sering dianggap sehat, ya jika margarin diperuntukan dengan tepat. Namun jika digunakan secara berlebihan margarin merupakan produk makanan yang kandungan asam lemak transnya sangat tinggi, yang bisa memicu beragam penyakit seperti serangan jantung dan diabetes tipe 2.
 
5 Jus kemasan
 
Jus kemasan memang praktis, namun biasanya jus tersebut sangat tidak baik bagi kesehatan Jantung. Jus kemasan biasanya memiliki kandungan gula buatan yang sangat tinggi, jumlah gula inilah yang sangat kurang baik karena bisa memicu masalah kerusakan pembuluh darah koroner.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved