Tribunners / Citizen Journalism

Bambu Tongkat Komando ‘Bung Karno’ Mencari Tuannya

Believe it or not! Entah dari mana datangnya, tahu-tahu dihadapan saya sudah berdiri seseorang berkopiah, meski terlihat samar

Bambu Tongkat Komando ‘Bung Karno’ Mencari Tuannya
foto Alex Palit
Bambu Tongkat Komando ‘Bung Karno’ Mencari Tuannya 

Oleh: Alex Palit

Believe it or not! Entah dari mana datangnya, tahu-tahu dihadapan saya sudah berdiri seseorang berkopiah, meski terlihat samar tapi tampak jelas wajahnya cukup saya kenal mirip banget ‘Bung Karno’.

Tangan kanannya memegang sebuah tongkat panjangnya sekitar 40 cm. Aku titip tongkat ini buat penerusku, simpan saja, tolong nanti serahkan kepada...., katanya berpesan. 

Belum selesai menyampaikan pesannya tongkat ini nanti diserahkan kepada siapa, tiba-tiba entah dari mana datangnya beberapa orang menyerbu berusaha saling merebut tongkat tersebut yang akan diserahkan ke saya sehingga terpental lepas dari genggaman tangan.

Dan orang-orang tersebut belingsatan berusaha mencari jatuhnya tongkat yang terpental. Saya sendiri hanya berdiri bengong, sampai akhirnya saya terjaga oleh suara adzan subuh.

Saya terbangun, ternyata tadi itu mimpi!

Apalah arti sebuah mimpi.

Orang bilang bahwa mimpi itu kembangnya orang tidur. Menurut psikoanalisa Sigmund Freud, mimpi itu kejadian di alam bawah sadar (super ego) sebagai bagian dari kejiwaan manusia.

Menurut Freud pula, bahwa mimpi itu sendiri hasil luapan emosi yang tidak tersalurkan di alam sadar (ego), lalu muncul di alam bawah sadar lewat mimpi.

Okelah kalau begitu, nggak perlu terlalu serius dipikir untuk ditafsir apa arti mimpi, karena tidak ada hubungannya dengan nomor togel.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help