Blog Tribunners

4 Tanda Ginjal Anda Alami Kerusakan

Ginjal merupakan organ yang paling penting dalam tubuh, fungsinya ialah menyaring racun dalam tubuh.

4 Tanda Ginjal Anda Alami Kerusakan
Shutterstock/Kompas.com
Ilustrasi

TRIBUNNERS - Ginjal merupakan organ yang paling penting dalam tubuh, fungsinya ialah menyaring racun dalam tubuh.

Ada masalah serius jika ginjal alami masalah, seperti racun yang mnumpuk dalam tubuh yang bisa berubah menjadi bom waktu di kemudian hari. Dilansir dari laman afamily.vn, berikut ada beberapa tanda ginjal yang alami masalah.

1 Rambut Rontok dan kusam

Vitalitas rambut sangat bergantung pada ginjal. Jika ginjal sehat ini bisa memicu rambut akan tumbuh lebat, halus dan mengkilap. Jika ginjal lemah dan rusak, bisa memicu rambut menjadi kering, kusut hingga mudah rontoh dan patah.

2 Sakit Punggung

Bila ginjal alami kegagalan atau kerusakan fungsi ginjal, maka ini akan  mempengaruhi organ dan tubuh lainnya, ini menyebabkan gejala kelelahan, sakit yang luar biasa didaerah punggung belakang bagian bawah. 

3 Bagian Tubu Tertentu Menjadi lebih dingin

Orang dengan gangguan ginjal sering merasakan dingin dibagian tubuh tertentu seperti, perut, kaki, tangan. Ini disebabkan oleh sirkulasi darah yang tidak bagus akibat kerusakan ginjal. Sirkulasi darah sendiri berperan penting dalam menstabilkan suhu tubuh.

4 Berpikir Lamban

Orang dengan ginjal yang bermasalah sering mengalami kesulitan dalam berpikir, bereaksi perlahan terhadap situasi. Bila fungsi ginjal menurun, otak akan terkena dampaknya, Anda mudah alami sakit kepala, pusing, lupa, lambat berpiki, bahkan kelainan kognitif pun bisa muncul

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved