Blog Tribunners

5 Gejala Serangan Jantung pada Wanita

Serangan jantung merupakan penyakit yang jarang sekali disadari gejalanya. Pemicunya, gejala tersebut sangat sulit dikenali bahkan tersamarkan ole...

5 Gejala Serangan Jantung pada Wanita
net
Ilustrasi serangan jantung 

TRIBUNNERS - Serangan jantung merupakan penyakit yang jarang sekali disadari gejalanya. Pemicunya, gejala tersebut sangat sulit dikenali bahkan tersamarkan oleh penyakit biasa.

Pada wanita serangan jantung memiliki karakeristik yang berbeda dengan serangan jantung pada pria.

Menurut laman Health.com, berikut beberapa gejala serangan jantung pada wanita yang sebaiknya jangan diabaikan.

1 Sesak napas

Pada wanita yang terkena serangan jantung biasa mengalami sesak napas, anehnya gejala ini jarang terjadi pada pria. Gejala ini juga sering disertai rasa tidak nyaman dibagian dada.

2 Nyeri tubuh Bagian Atas

Serangan jantung bisa memicu rasa sakit di sekujur tubuh, terutama bagian tubuh bagian atas seperti rahang, punggung atas dan leher. Nah sebaiknya jangan abaikan gejala ini.

3 Nyeri Perut

Nyeri perut dianggap sebagai penakit biasa, namun nyeri perut juga bisa menjadi pertanda akan terjadinya serangan jantung. Jika nyeri perut disertai dengan mual dan munta dan intnsitas yang sering sebaiknya anda perlu waspada sebab ini adalah gejala penyakit serius.

4 Kelelahan Hebat

Satu bulan sebelum serangan jantung bisa memicu seseorang alami kelelahan hebat tanpa sebab, jika ini terjadi segera periksa diri untuk mencegah hal yang menakutkan.

5 Keringat dingin

Gugup bisa memicu keringat dingin, namun jika keringat dingin keluar tanpa sebab seperti gugup bisa jadi ini adalah gejala serangan jantung yang akan datang.

Keringat dingin adalah gejala dari serangan jantung yang sering terjadi pada wanita

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved