Blog Tribunners

Manfaat Kunyit yang Belum Diketahui Banyak Orang

Namun manfaat kunyit untuk itu sudah menjadi rahasia publik. Jadi apa manfaat kunyit yang belum di ketahui orang banyak ? Simak penjelasannya

Manfaat Kunyit yang Belum Diketahui Banyak Orang
YouTube
Ilustrasi 

TRIBUNNERS - Selain sebagai bumbu masakan, kunyit juga bermanfaat untuk kesehatan dan kencantikan.

Namun manfaat kunyit untuk itu sudah menjadi rahasia publik. Jadi apa manfaat kunyit yang belum di ketahui orang banyak ? Simak penjelasnnya di bawah ini!

Hasil penelitian mengatakan bahwa selain untuk kecantikan dan kesehatan kunyit juga dapat memperbaiki daya ingat dan memperbaiki good atau suasana hati.

Alzheimer adalah kondisi kelainan yang ditandai dengan penurunan daya ingat, penurunan kemampuan berpikir dan berbicara, serta perubahan perilaku pada penderita akibat gangguan di dalam otak yang sifatnya progresif atau perlahan-lahan.

Nah untuk anda yang punya masalah dengan penyakit yang sudah kami jelaskan di atas bisa memanfaatkan kunyit sebagai pengobatan alternatif yang lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping bagi pengonsumsinya.

Dengan adanya kandungan kukurmin pada kunyit, yang dapat berfungsi sebagai anti oksidan dan antiinflamasi atau peradangan.

Sehingga memungkinkan kunyit ini untuk mengurangi peradangan pada otak yang di kaitkan dengan penyakit alzheimer atau depresi.

Penemuan baru yang diterbitkan dalam “the American Journal of Geriatric Psychiatry” yang melibatkan 40 orang dewasa yang berusia antara 50 dan 90 tahun yang memiliki keluhan memori ringan, sebagai subjek penelitiannya.

Peserta secara acak menerima plasebo (obat palsu tanpa khasit apapun) dan sebagian lagi menerima 90 miligram kurkumin dua kali sehari selama 18 bulan.

Setelah pemantauan kadar kukurmin dalam darah dan penilaian yang kognitif serta menjalani tomografi emisi positron atau pemindaian PET. Agar mengetahui proses metabolisme dalam tubuh.

Dan hasil dari penelitian tersebut menyimpulkan bahwa orang-orang yang memakai curcumin mengalami perbaikan signifikan dalam ingatan dan kemampuan perhatian mereka, sementara subjek yang menerima plasebo tidak melakukannya, atau tidak mengalami perubahan apapun.

Dalam tes memori, orang yang mengkonsumsi curcumin meningkat 28 persen selama 18 bulan. Mereka yang memakai kurkumin juga mengalami perbaikan mood dibanding dengan yang menerima plasebo.

Selengkapnya

Penulis: Sela Ayunda
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help