Blog Tribunners

4 Kebiasaan Buruk yang Picu Kulit Kering dan Kusam

Ada kebiasaan buruk yang harus dihindari agar Anda memiliki kulit yang bersih. Apa saja kebiasaan tersebut? Simak ulasannya dibawah ini.

4 Kebiasaan Buruk yang Picu Kulit Kering dan Kusam
www.pta.com.sg
Ilustrasi 

TRIBUNNERS - Memiliki kulit bersih terbebas dari kusam dan masalah kulit lainnya adalah impian semua orang.

Untuk mendapatkan kulit yang bersih tersebut tak sedikit orang yang rela membelajakan uangnya untuk beragam produk kecantikan. Namun, sayang produk kecantikan tidak selamanya bisa membuat kulit bersih dan sehat.

Ada kebiasaan buruk yang harus dihindari agar Anda memiliki kulit yang bersih. Apa saja kebiasaan tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

1 Merokok

Merokok adalah kebiasaan buruk yang bisa merusak kulit Anda, kebiasaan ini bisa memicu kerut kering dan kusam di wajah. Kebiasaan merokok juga bisa merusak pembuluh darah dan membuat aliran darah tidak lancar.

Sirkulasi darah sangat penting untuk regenerasi sel kulit jika ini terjadi maka kulit akan alami kerusakan akibat regenerasi yang tidak berjalan dengan baik.

2 Begadang

Waktu tidur juga sangat menentukan sehat atau tidaknya kulit Anda. Jika Anda sering begadang dan alami kekurangan jam tidur maka ini bisa memicu kulit kusam dan kering di pagi hari.

Waktu tidur yang berantakan akan membuat tubuh kacau saat memproduksi kolagen dan keratin, sedangkan dua zat ini penting sekali untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

3 Sering Makan Makanan Manis

Makanan manis juga berbahaya untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Gula yang terlalu tinggi masuk kedalam tubuh bisa memicu naikna gula darah, ini akan memicu kerusakan produksi kolagen.

Akhirnya jika ini terjadi bisa memicu kusam, kerutan pada kulit Anda. Anda pun akan terlihat lebih tua pada usia asli Anda.

4 Sering Stres

Stres bisa memicu beragam masalah pada tubuh, termasuk kerusakan sirkulasai darah. Tentu kerusakan sirkulasi darah ini bisa berdapak pada kerusakan pada kulit Anda. Untuk itu jika Anda alami stres sebaiknya segera hilangkan

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help