Blog Tribunners

Beberapa Jenis Kanker yang Harus Diwaspadai Kaum Wanita

Kanker merupakan penyakit dimana sel sel bersifat abnormal dengan membelah diri tanpa kontrol sehingga beberapa sel tersebut menyerang jaringan lain..

Beberapa Jenis Kanker yang Harus Diwaspadai Kaum Wanita
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNNERS - Kanker merupakan penyakit dimana sel sel bersifat abnormal dengan membelah diri tanpa kontrol sehingga beberapa sel tersebut menyerang jaringan lain dalam tubuh manusia.

Sel kanker ini menyebar melalui aliran darah dan juga limpa. Penyakit kanker ini bisa menyerang semua manusia tidak terkecuali pria dan wanita, yang masih anak anak ataupun sudah dewasa bisa terkena penyakit kanker.

Ada banyak penyakit kanker yang dapat menyerang tubuh manusia terutama pada wanita. Berikut akan kami jelaskan apa saja penyakit kanker yang sering menyerang wanita.

Kanker Serviks

Kanker jenis ini merupakan salah satu kanker ganas yang menyerang kaum wanita.

Penyebab dari kanker ini adalah kebiasaan seks bebas saat berusia dini dan berganti ganti pasangan serta daya tubuh wanita yang terkena kanker ini memiliki daya tubuh lemah. Selain itu, penderita kanker serviks ini memiliki riwayat penyakit HIV.

Kanker Ovarium

Kanker ovarium ini menyerang wanita yang berusia sekitar 55 tahun ke atas.

Namun, bagi wanita yang belum memiliki anak ataupun memiliki anak pertama yang berusia sekitar 30 tahun pun juga beresiko terkena kanker jenis ini.

Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan jenis kanker yang sering di derita kaum wanita.

Kanker ini juga termasuk kanker tipe kanker ganas sehingga perlu penanganan medis lebih lanjut agar penderita dapat diselamatkan. Beberapa penyebab dari kanker payudara ini adalah faktor keturunan dan juga kehamilan saat memasuki usia lanjut.

Selengkapnya

Penulis: hendi permana
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help