Blog Tribunners

Awas, 4 Makanan Ini Picu Asam Lambung Tinggi

Asam lambung naik juga kondisi yang berbahaya karena bisa memicu komplikasi dengan penyakit lain.

Awas, 4 Makanan Ini Picu Asam Lambung Tinggi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi 

TRIBUNNERS - Asam lambung tinggi merupakan masalah kesehatan yang sangat mengganggu.

Saat asam lambung naik akan memicu masalah mual, mulas, kembung di perut, gas yang berlebihan yang mengganggu aktivitas kamu.

Asam lambung naik juga kondisi yang berbahaya karena bisa memicu komplikasi dengan penyakit lain.

Nah untuk itu kamu harus mencegah penyakit asam lambung kambuh. Pemicu asam lambung ternyata bisa disebabkan oleh beberapa makanan sehat yang sering kita konsumsi setiap hari. Berikut ini beberapa makanan yang sebaiknya dibatasi agar asam lambung tidak naik tinggi.

1 Cabai

Jurnal Nutrifood Research Center mengemukakan bahwa cabai dan makanan pedas merupakan makanan yang sangat mudah sekali memicu asam lambung naik.

Cabai memiliki kandungan bernama Capcaisin, kandungan ini jika dikonsumsi secara berlebihan bisa memicu produksi asam lambung berlebihan juga. Nah untuk itu kamu yang punya masalah asam lambung sebaiknua kurangi makan makanan pedas.

2 Buah nangka

Nangka merupakan buah yang enak untuk dikonsumsi, namun bagi penderita asam lambung sebaiknya menghindari buah yang berwarna kuning ini. Buah nangka jika dikonsumsi bisa memicu gas dalam tubuh berlebihan, ini juga bisa memicu asam lambung naik dengan cepat.

3 Coklat

Halaman
12
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved