Blog Tribunners

Awas, Kebiasaan Ini Bisa Memicu Kanker Hati

Hati atau liver merupakan organ penting dalam tubuh, berfungsi sebagai menetralisir racun dalam tubuh serta memecah lemak menjadi sumber energi.

Awas, Kebiasaan Ini Bisa Memicu Kanker Hati
WEST-INFO.EU
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Hati atau liver merupakan organ penting dalam tubuh, berfungsi sebagai menetralisir racun dalam tubuh serta memecah lemak menjadi sumber energi.

Namun, organ ini rentan sekali alami masalah salah satunya ialah terkena kanker hati.

Dilansir dari giadinh.vn, kanker hati ini bisa dipicu oleh kebiasaan-kebiasaan sepele yang dilakukan. Apa saja kebiasaan tersebut? simak ulasannya.

1. Merokok Terlalu Banyak

Nikotin dalam rokok adalah zat yang seperti "musuh" untuk hati Anda. Rokok juga merupakan salah satu penyebab utama banyak kanker, termasuk kanker hati.

Menghisap rokok bisa membantu Anda merasa rileks dan bergairah, tapi ini juga membuat Anda lebih mudah terkena kanker.

2. Makan Makanan Olahan

Makanan olahan memiliki kandungan kalori tinggi, kandungan lemak tinggi, nutrisi rendah.

Konsumen yang sering mengonsumsi makanan ini lebih rentan terhadap kelebihan berat badan, obesitas. Itu tidak berhenti sampai di situ, bahan kimia dalam makanan olahan sangat berbahaya bagi tubuh manusia, terutama hati.

3. Makan Makanan Berminyak

Minyak adalah salah satu bahan yang paling umum yang sering digunakan dalam mengolah makanan sehari-hari, dan minyak merupakan lemak yang sangat diperlukan bagi tubuh.

Penyerapan lemak memberikan energi yang diperlukan bagi tubuh manusia, menjaga fungsi normal organ dalam tubuh. Namun, terlalu sering makan makanan berminyak akan menambah kandungan lemak dalam tubuh. Inilah salah satu faktor berbahaya bagi kesehatan manusia karena bisa memicu masalah seperti kanker hati.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help