Blog Tribunners

Mengenali 3 Jenis Makanan yang Bisa Picu Kanker Serviks

Kanker merupakan jenis penyakit yang cukup mematikan, beragam jenis kanker juga terus bermunculan dari mulai yang ringan hingga ganas.

Mengenali 3 Jenis Makanan yang Bisa Picu Kanker Serviks
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNNERS - Kanker merupakan jenis penyakit yang cukup mematikan, beragam jenis kanker juga terus bermunculan dari mulai yang ringan hingga ganas.

Kanker bisa menyerang siapa saja pria, wanita, yang masih muda hingga yang sudah tua. Ada juga jenis kanker yang hanya menyerang wanita seperti kanker serviks.

Kanker serviks termasuk kanker yang cukup mematikan setelah kanker payudara. Kanker servik bahkan termasuk kanker yang memiliki gejala awal yang tidak jelas dan tidak mudah disembuhkan.

Pemicu kanker servik ini beragam, mulai dari kebiasaan hubungan seksual yang tidak aman hingga akibat makanan.

Terkait makanan, berikut ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari agar Anda tidak terkena kanker serviks.

1 Makanan berlemak tinggi

Makanan berlemak tinggi sangat buruk sekali untuk tubuh, makanan seperti ini bisa memiu obesitas dan membuat tubuh mengalami fluktuasi hormon estrogen.

Nah fluktuasi hormon estrogen yang berlebihan inilah yang dipercaya bisa memicu kanker serviks pada wanita.

2 Makanan dengan Pengawet Tinggi

Zat pengawet pada makanan bukan hal yan baru, namun jika kita terus bergantung pada makanan yang mengandung pengawet tinggi ini bisa mengancam tubuh kita.

Rutin makan makanan dengan zat kimia tinggi sangat bisa memicu banyak kanker, termasuk kanker serviks.

3 Makanan cepat saji

Kehidupan serba cepat membuat semua orang ingin serba praktis, termasuk dalam makanan.

Makanan cepat cepat saji pun laris tidak kepalang, namun sebaiknya makan makanan cepat saji dikurangi karena makanan seperti ini jika dimakan dalam jangka waktu lama bisa memicu beragam macam penyakit seperti obesitas, kerusakan pembuluh darah hingga kanker serviks.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help