Tribunners / Citizen Journalism

Kerja Keras Satgas TMMD Wujudkan Impian Ibu Wagimin

Suaminya hanya seorang buruh bangunan yang bekerja berpindah-pindah. Penghasilannya yang pas-pasan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kerja Keras Satgas TMMD Wujudkan Impian Ibu Wagimin
Penerangan Kodim Yogyakarta
Bu Wagimin (70 Tahun) Warga Gambiran, Kelurahan Pandeyan, Yogyakarta kini bisa bernafas lega. 

TRIBUNNERS - Bu Wagimin (70 Tahun) Warga Gambiran, Kelurahan Pandeyan, Yogyakarta kini bisa bernafas lega.

Jika sebelumnya Bu Wagimin berjualan di depan rumah hanya memakai meja, kini setelah rumahnya direhab anggota Satgas TMMD dari Kodim Yogyakarta, cita-citanya memiliki warung menjadi kenyataan.

Baca: Satgas TMMD 101 Kodim Yogyakarta Bersihkan Bekas Tempat Prostitusi Sanggrahan

Baca: Kegiatan TMMD Kodim Yogya Bawa Berkah bagi Pedagang Kecil

“Matur Suwun Pak, sakniki Kulo sampun gadah warung sing jembar “ ucap Bu Wagimin dengan tersenyum.

Warungnya pun sekarang sudah luas, meskipun dagangannya masih sedikit tetapi sudah cukup puas. Sebagai seorang Ibu Rumah Tangga Bu Wagimin harus pandai mengatur uang yang diberikan oleh suaminya.

Bagi Bu Wagimin, hal ini suatu karunia yang tak terduga, membuatnya kini tambah semangat lagi untuk bekerja dengan membuka usaha warung sembako kecil-kecilan.

Suaminya hanya seorang buruh bangunan yang bekerja berpindah-pindah. Penghasilannya yang pas-pasan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Keadaan seperti ini juga diakui oleh Sertu Ari Fitrianto dan Kopka Marsugiyanto Anggota Satgas TMMD yang kebetulan mampir ke rumahnya Selasa (17/4)

Dengan Program TMMD Reguler ke – 101 kini mengubah keadaan Rumahnya menjadi lebih baik setelah masuk dalam Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Sebelumnya rumah Bu wagimin terlihat Kumuh dan tidak Terawat, Halaman depan rumahnya sekarang disulap oleh Satgas TMMD menjadi Warung sembako sebagai tempat berjualan.

Program TMMD ini juga telah banyak mewujudkan mimpi menjadi kenyataan dan membawa Perubahan dalam Masyarakat.

Selama 1 Bulan Giat TMMD dilaksanakan di wilayah Kelurahan Pandeyan, Umbulharjo, berbagai kegiatan telah dirasakan manfaatnya oleh Warga Pandeyan yang tentunya membawa Dampak Positif guna meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat secara menyeluruh.

Pen Kodim Yogyakarta

Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help