Blog Tribunners

Makanan Ini Bisa Keluarkan Racun dari Liver

Organ ini memiliki fungsi vital seperti mengeluarkan racun, mengoolah lemak, menghasilkan beragam enzim penting. Namun disisi lain organ liver juga...

Makanan Ini Bisa Keluarkan Racun dari Liver
Grid.ID
Bawang Putih 

TRIBUNNERS - Liver atau hati merupakan organ tubuh yang memiliki peranan penting untuk metabolisme tubuh.

Organ ini memiliki fungsi vital seperti mengeluarkan racun, mengoolah lemak, menghasilkan beragam enzim penting. Namun disisi lain organ liver juga dikenal sebagai organ yang rentan alami kerusakan.

Kerusakan liver ini dipciu oleh penumpukan lemak dan racun berlebih, nah itu sebabnya Anda perlu memperhatikan pentingnya menjaga kesehatan liver Anda. Nah untuk membersihkan dan menjaga hati Anda berikut ada beberapa makanan sehat yang bisa membantu mengeluarkan racun dari Liver Anda.

1 Bawang putih

Alicin dalam bawang putih merupakan senyawa yang sangat penting untuk kesehatan organ liver Anda. Senyawa alicin ini bermanfaat sekali untuk mendetoks racun dari liver.

2 Buah Alpukat

Buah alpukat merupakan buah paling sehat untuk dikonsumsi, buah ini mengandung lemak tak jnus yang banyak dimana lemak ini sangat diperlukan untuk tubuh terutama liver. selain itu, aplukat merupakan buah yang memiliki kandungan Glutathione, kandungan ini sangat berguna mengeluarkan racun yang menumpuk dalam liver.

3 Buah sitrus

Buah sitrus seperti jeruk dan lemon adalah buah-buahn yang menjadi sumber vitamin C yang sangat baik. Vitamin C sendiri sangat diprlukan untuk detoksifikasi hati.

4.Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti kankung, bayam, brokoli merupakan buah yang memiliki kandungan klorofil tinggi, kandungan ini sangat berguna sekali untuk tubuh karena kandungan ini bisa menetralkan racun dan logam berat yang menumpuk dalam liver dan aliran darah Anda.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help