Blog Tribunners

Konsumsi Makanan Ini Berlebihan Bisa Picu Batu Ginjal

Makanan yang dianggap sehat ternyata tak selamanya bisa menyehatkan, karena makanan sehat jika terlalu sering

Konsumsi Makanan Ini Berlebihan Bisa Picu Batu Ginjal
RESEP UMI
Sayur bayam 

TRIBUNNERS - Makanan yang dianggap sehat ternyata tak selamanya bisa menyehatkan, karena makanan sehat jika terlalu sering anda konsumsi ternyata bisa memicu penyakit yang berbahaya seperti batu ginjal. Nah berikut ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan karena bisa memicu batu ginjal.

1 Tomat

Tomat adalah makanan yang sangat sehat, mengandung lycopen yang berguna mencegah kanker. Namun sebaiknya anda jangan berlebihan makan tomat karena kandungan oksalata tinggi pada tomat bisa enumpuk dalam tubuh dan memicu batu ginjal.

2 Seafood

Makanan laut seperti kepting, kerang, remis adalah makanan yang kaya purin selain bisa memicu asam urat. Berlebihan makan makanan ini ternyata dapat memicu pembentukan batu ginjal.

3 Cokelat

Cokelat olahan yang kaya gula merupakan makanan dibastasi, selain bisa merusak gigi, makanan ini juga perlahan dapat memicu pembentukan batu ginjal.

4 Keripik Asin

Keripik asin yang kaya sodium adalah makanan favorit untuk camilan, semua orang pasti pernah memakan makanan ini akan tetapi kamu disarankan untuk memakannya dalam jjumlah yang sedikit saja. Karena makanan ini bisa mempecepat anda menderita batu ginjal.

5 Sayur Bayam

Bayam adalaj jenis sayur yang bergizi tinggi, akan tetapi sebiknya makan bayam dalam jumlah yang wajar saja. Bayam mengandung oksalat yang cukup tinggi, jika berlebihan mengkonsumsinya bisa memicu batu ginjal.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help