Blog Tribunners

Siap Sangka, Empat Buah Ini Ternyata Bisa Picu Asam Urat

Buah buahan merupakan makanan yang sangat dianjurkan untuk rutin dikonsumi, ini karena buah buahan dianggap memiliki manfaat besar

Siap Sangka, Empat Buah Ini Ternyata Bisa Picu Asam Urat
grid.id
Cara alami kurangi kadar asam urat tubuh 

TRIBUNNERS - Buah buahan merupakan makanan yang sangat dianjurkan untuk rutin dikonsumi, ini karena buah buahan dianggap memiliki manfaat besar untuk kesehatan tubuh.

Akan tetapi, tidak semua buah bisa kamu konsumsi seenaknya, karena buah-buahan tertentu harus dimakan sesuai aturan agar tidak memicu masalah kesehatan seperti asam urat misalnya.

Asam urat adalah penyakit yang dpicu oleh tingginya kadar purin dalam tubuh.

Nah berikut ini terdapat beragam jenis buah yang tidak cocok untuk penderita asam urat. Apa saja?

1 Nanas

Buah nanas merupakan buah-buahan yang bisa berubah saat dikonsumsi, nanas saat masuk ke sistem pencernaan akan terfermentasi dan berubah menjadi alkohol.

Alkohol sendiri sangat buruk bagi penderita asam urat, karena bisa meningkatkan purin dengan cepat. Nah ketimbang asam urat anda kambuh lebih baik hindari buah nanas.

2 Nangka

Nangka adalah buah yang mengandung purin yang cukup banyak, cukup untuk membuat penderita asam urat tersiksa karena bisa memicu kambuhnya asam urat. Nah sebaiknya batasi atau bahkan menghindari buah nangka demi kesehatan Anda.

3 Rambutan

Rambutan merupakan buah yang memiliki gula yang tinggi, rambutan juga termasuk buah yang bersifat alkoholik artinya gula dalam rambutan bisa berubah jadi alkohol jika kematangannya terlalu tinggi. Nah jika anda kebanyakan makan buah ini maka bisa memicu kadar asam urat anda naik.

4 Durian

Durian adalah buah yang tingkat kolsterolnya cukup banyak, jika anda berlebihan mengkonsumsi durian maka kolesterol dalam tubuh bisa naik juga, dan saat kolesterol ini juga bisa memancing naiknya kadar asam urat dalam tubuh.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help