Tribunners / Citizen Journalism

H-7 Lebaran, Ini Pantauan Mudik di Stasiun Besar Pasar Senen

Sementara itu, jumlah KA reguler sebanyak 26 perjalanan dengan kereta tambahan 8 perjalanan. Jadi total untuk hari ini ada 34 perjalanan.

H-7 Lebaran, Ini Pantauan Mudik di Stasiun Besar Pasar Senen
Tribunnews.com/reza
Para pemudik tengah memadatu peron 1 Stasiun Besar Pasar Senen, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Stasiun Besar Pasar Senen, Jakarta Pusat, masih terus didatangi para pemudik pada H-7 Lebaran 2018.

Dari data yang diterima di posko humas Stasiun Senen, total penumpang untuk hari ini sebanyak 25.020, meningkat dari jumlah penumpang untuk hari Kamis kemarin yang sebanyak 23.600 penumpang.

Baca: Kepala Staf Kepresidenan Apresiasi Tim Putri Pendaki Tujuh Puncak Dunia

Sementara itu, jumlah KA reguler sebanyak 26 perjalanan dengan kereta tambahan 8 perjalanan. Jadi total untuk hari ini ada 34 perjalanan.

Pantauan wartawan Tribunnews di lapangan pada pukul 16.30 WIB memperlihatkan, para pemudik mulai memasuki pintu keberangkatan menuju lobi untuk segera masuk ke peron

"Ini saya naik kereta tambahan Brantas Lebaran untuk tujuan Stasiun Solo Jebres," ujar Laylia (22) salah satu pemudik yang tengah menunggu kereta keberangkatan di Stasiun Pasar Senen, Kamis (7/6/2018).

Dikatakan Laylia, jika dibandingkan dengan tahun lalu, harga tiket kereta tahun ini tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

"Kebetulan tahun lalu saya naik yang reguler sekitar Rp200 ribu, terus sebelum saya dapat yang tambahan ini, saya lihat yang reguler itu harganya sama dari tahun lalu," tambahnya.

Sementara itu, pemudik lainnya, Arung Putera (23) dan istrinya Dinda Wahyuni (20) mengatakan hal serupa.

"Saya sama istri mau ke Pemalang, dapatnya kereta tambahan, yang reguler sudah habis dari lama," ujarnya.

Menurut Arung, untuk harga tiket dari tahun lalu tidak ada kenaikan yang berarti. "Ini saya kereta tambahan Rp175 ribu. Mungkin kalau saya dapat yang reguler harganya sama menurut saya kayak tahun lalu," ujarnya.

Sementara itu, dari pengeras suara, terdengar suara dari pelantang yang mengumumkan kedatangan kereta api tambahan Brantas Lebaran tujuan akhir Stasiun Blitar.

Sebelumnya, seperti dikatakan Executive Vice President PT. KAI Daop 1, Dadan Rudiansyah, mulai hari ini adalah arus puncak mudik untuk moda kereta api.

"Hampir 44 ribu kursi terjual habis, dan diprediksi sampai tanggal 13 Juni pun sudah habis," pungkasnya di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help