Tribunners / Citizen Journalism

Mudik Lebaran 2018

Laksamana Siwi Berangkatkan 69 Bus Mudik Gratis bagi Prajurit dan Keluarga TNI AL

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji secara langsung melepas keberangkatan 69 bus mudik gratis prajurit dan PNS TNI AL

Laksamana Siwi Berangkatkan 69 Bus Mudik Gratis bagi Prajurit dan Keluarga TNI AL
Dispenal
KSAL Laksamana TNI Siwi melepas bus yang membawa mudik anggota TNI AL dan keluarga mereka. 

TRIBUNNERS - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji secara langsung melepas keberangkatan 69 bus mudik gratis prajurit dan PNS TNI AL dan keluarganya.

Acara ini sendiri berlangsung di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur (8/6/2018).

Program mudik gratis bagi prajurit dan TNI AL tahun  ini merupakan kerja sama antara TNI Angkatan Laut dengan Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI dan Kementerian Perhubungan.  

Baca: Indofood Inisiasi Satukan Tekad dan Semangat Indonesia Dukung Asian Games 2018

Mudik gratis ini  bertujuan  memudahkan  prajurit dan PNS merayakan lebaran di kampung halaman, serta  merupakan  wujud perhatian jajaran pimpinan TNI Angkatan Laut kepada seluruh prajurit dan keluarganya yang berdinas di wilayah Jakarta untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Kasal dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai wujid perhatian jajaran pimpinan, pada tahun ini TNI Angkatan Laut telah menyediakan angkutan Mudik Gratis berupa 69 armada bus dengan tujuan daerah Semarang, Yogyakarta, Solo, Brebes, Purwekerto dan Surabaya.

 "Saya berharap kegiatan ini dapat membantu dan memberikan kemudahan Bapak Ibu sekalian dalam melaksanakan mudik hari raya Idul Fitri 1439 H" ujar Kasal

Kegiatan ini diikuti sebanyak 3.693 orang pemudik yang berasal dari prajurit dan keluarga besar TNI Angkatan Laut di wilayah Jakarta. Ke 3.228 pemudik tersebut, terdiri dari personel Mabesal 1.641 orang dengan alokasi 31 bus, Komando Armada I  432 orang dengan alokasi 8 bus, Kolinlamil 270 orang dengan alokasi 5 bus, Seskoal 270 orang dengan alokasi 5 bus, Pushidrosal 270 orang dengan alokasi 5 bus, Kormar 540 orang dengan alokasi 10 bus, dan Lantamal III sebanyak 270 orang dengan alokasi 5 bus.

Turut hadir mendampingi Kasal dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya (Laksdya) TNI A. Taufiq R., beserta Ibu Ina Taufiq R., para Pejabat Utama dan Pimpinan Kotama TNI AL Wilayah Jakarta, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, serta pejabat terkait lainnya.

*Dinas Penerangan TNI AL

Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help