Blog Tribunners

Tahukah Anda? 4 Bumbu Dapur Ini Ampuh Cegah Serangan Stroke

Serangan stroke meruapakan penyakit mengerikan, penyakt ini bisa memicu kematian hingga cacat tergantung seberapa parah

Tahukah Anda? 4 Bumbu Dapur Ini Ampuh Cegah Serangan Stroke
Grid.ID
Tak Hanya Sebagai Bumbu Dapur, Inilah Manfaat Bawang Putih untuk Perawatan Kecantikan Kulit 
TRIBUNNERS - Serangan stroke meruapakan penyakit mengerikan, penyakt ini bisa memicu kematian hingga cacat tergantung seberapa parah serangan stroke yang terjadi.
Stroke sendiri pemicunya adalah akibat adanya penyumbatan suplai darah ke otak, dan memicu pendarahan di otak. Serangan stroke memiliki gejala, tapi kadang juga tanpa gejala.
Penyaki ini perlu dcegah karena bisa menguarangi kualitas hidup anda, nah anda jangan khawatir mencegah serangan stroke tidaklag susah. Karena bahan-bahan yang ada didapur ternyata ada yang bermanfaat untuk mencegah stroke.
Dilansir dari laman Healthmeup.com, berikut bahan dapur yang ampuh cegah serangan stroke. 
1 Bawang Putih
Ya, bahan yang satu ini memang dikenal banyak manfaat, salah satunya ialah untuk mencegah stroke. Bawang putih sangat berguna untuk menstabilkan tekanan darah dan menyingkirkan penumpukan kolesterol jahat di pembuluh darah.
Pembuluh darah yang bersih sendiri sangat berguan untuk tidak memicu penyumbata suplai darah dari jantung ke otak.
2 Kunyit
Kunyit mengandung senyawa yang disebur kurkumin, senyawa uni merupakan senyawa penting untuk tubuh untuk mencegah terjadinya pembekuan darah di otak, selain itu kunyit juga bersifat antiperadangan yang membantu mencegah kerusakan pada pembuluh darah Anda.
3 Jahe
Jahe adalah bahan dapur yang tingkat antioksidannya cukup tinggi, kandungan ini sangat berguna memperlancar aliran darah di tubuh termasuk aliran darah ke otak Anda.
Jahe juga termasuk bahan yang membantu mengencerkan darah yang berguna mencegah penyumbatan darah di pembuluh darah.
4 Gingko Biloba
Bahan dapur yang ersifat herbal ini memang kaya manfaat, salah satunya dapat mencegah stroke, Gingko biloba bekerja penting untuk meningkatkan aliran darah ke otak dan mencegah pendarah di otak Anda

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klasemen Piala Asia

Rank Negara
Total
1China30181260
2Japan12171746
3Korea8121434
4Indonesia52310
5Iran43512
Lihat Selengkapnya
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help