Blog Tribunners

Labu Kuning Bersihkan Sisa Kotoran di Perut

Labu kuning merupakan bahan makanan yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita, makanan yang sering dijadikan bahan kolak labu, pai, hingga brownis ini te

Labu Kuning Bersihkan Sisa Kotoran di Perut
inforesep.com
Labu kuning
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Labu kuning merupakan bahan makanan yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita, makanan yang sering dijadikan bahan kolak labu, pai, hingga brownis ini ternyata memiliki segudang manfaat sehat yang menakjubkan.
 
Labu kuning mengandung banyak nutrisi penting untuk tubuh manusia, sebut saja seperti kalium, seng, beta-karoten, vitamin B kompleks, dan zat besi. Semua kandungan tersebut berperan aktif memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Nah dilansir dari laman Bolsdsky.com, berikut manfaat hebat saat anda makan labu kuning.
 
1 Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan
 
Jika kamu sering memiliki masalah di perut kamu seperti diare, nyeri perut, kembung dan lainnya maka solusi terbaik adalah sering makan labu kuning. Labu kuning bisa membersihkan kotoran yang tersisa yang ada di perut, selain itu labu juga kaya antioksidan yang bisa menyehatkan sistem pencernaan.
 
2 Meningkatkan Fungsi Ginjal
 
Banyak ahli menyebutkan bahwa labu adalah makanan yang sangat baik untuk ginjal, labu kuning merupakan salah satu makanan yan bisa membersihkan ginjal dari racun yang menumpuk.
 
3 Menyebuhkan Hipertensi
 
Jika anda memiliki masalah hipertensi, labu kuning adalah solusi terbaik selain obat-obatan berbahan kimia. Labu kuning memiliki kandungan pektin yang banyak, pektin sendiri dipercaya mampu menurunkan  tekanan darah tinggi Anda.
 
4 Menurunkan Kadar Gula Darah
 
Labu kuning juga makanan yang bisa membantu tubuh menurunkan kadar kolesterol dan gula darah yang tinggi. Nah untuk  mencegah naiknya kolesterol dan gula darah anda, sebaiknya sering konsumsi labung kuning yang diolah secara direbus.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved