Tribunners / Citizen Journalism

Mendulang Uang Melalui Blog dan YouTube, Ini Caranya

YouTube, salah satu media sosial yang sangat populer. Ketika mencari hiburan, kita tinggal membuka YouTube. Ingin belajar memasak, tinggal membuka tut

Mendulang Uang Melalui Blog dan YouTube, Ini Caranya
IST
Logo YouTube

Ditulis oleh: Deotama Aditya, Mahasiswa S1 Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - YouTube, salah satu media sosial yang sangat populer. Ketika mencari hiburan, kita tinggal membuka YouTube. Ingin belajar memasak, tinggal membuka tutorial memasak di YouTube. Ketika ketinggalan menonton acara televisi,  kita tinggal buka YouTube. Ketika tidak sempat menonton tayangan sepak bola, kita tinggal membuka YouTube untuk melihat tayangan ulang.

Baca: Dipersulit Pasangan Muda, Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir Tetap Lolos ke 8 Besar Indonesia Open

Tak hanya sebagai media sosial penyedia hiburan, YouTube juga dapaat dimanfaatkan sebagai salah satu sumber passive income. Seperti kalian ketahui, kita juga bisa menghasilkan uang dangan memanfaatkan situs YouTube.

YouTuber, Pilihan Karir Untuk Anda yang Ingin Berkarya dan Berkreasi

YouTuber adalah seseorang atau sekelompok orang yang memproduksi video untuk kemudian diupload/diunggah di YouTube. Orang-orang yang kerap membuat video dan diunggah di YouTube dapat disebut sebagai YouTuber.

Menjadi seorang YouTuber termasuk pilihan karir ataupun pekerjaan kedua yang cocok untuk anak muda. Sambil menjalani rutinitas sebagai anak kuliahan, Anda juga bisa menjadi seorang YouTuber. Tak hanya bagi anak muda, bagi  Anda insan-insan kreatif lain pun dapat berkarir sebagai seorang YouTuber.

Beberapa figur/kelompok yang sekarang banyak muncul di layar kaca juga mengawali karir dari YouTube. Sebut saja, nama-nama seperti Bayu Eko Moektito (Bayu Skak), Skinny Indonesia 24, Jess No Limit, merupakan contoh orang/kelompok yang berkarir sebagai YouTuber dan kini bisa dibilang sukses.

Baca: Kronologi Ledakan di Pasuruan, Seorang Anak Terluka

Menjadi seorang YouTuber juga bisa menghasilkan uang. Ketika channel YouTube kita memiliki banyak pelanggan, plus video kita ditonton oleh banyak orang, maka di situlah muncul peluang bisnis. Channel YouTube yang ramai itu dapat dijadikan sebagai ladang uang. Dengan model bisnis yang tepat, channel YouTube dapat diubah menjadi keran passive income.

Menjadi Blogger Sekaligus YouTuber

Semakin berkembangnya teknologi memungkinkan kita memiliki banyak pilihan karir. Profesi seperti blogger, penulis, YouTuber, merupakan sederet profesi yang tidak harus digapai dengan pendidikan di perguruan tinggi. Siapapun yang punya kemampuan dapat menjadi seorang blogger, penulis, ataupun YouTuber.

Halaman
123
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved