Tribunners / Citizen Journalism

Wow, Bambu Unik KPBUN Ikut Mejeng di Borobudur International Arts and Performance Festival 2018

saya tidak ingin mengulas apa saja agenda gelaran budaya berskala internasional “Borobudur International Arts and Performance Festival 2018”

Wow, Bambu Unik KPBUN Ikut Mejeng di Borobudur International Arts and Performance Festival 2018
foto Alex Palit
Stan Bambu Unik KPBUN Ikut Mejeng di Borobudur International Arts and Performance Festival 2018 

Oleh: Alex Palit

Di sini saya tidak ingin mengulas apa saja agenda gelaran budaya berskala internasional “Borobudur International Arts and Performance Festival 2018” yang berlangsung di kompleks Candi Borobudur, Kabupaten Magelang – Jawa Tengah, 6 – 8 Juli 2018.

Ada hal menarik bagi saya, saya diberitahu oleh salah seorang anggota Komunitas Pecinta Bambu Unik Nusantara (KPBUN) yakni Sukarno Aryudin ikut mejeng memamerkan koleksi bambu uniknya, mewakili stand Kab. Semarang, di “Borobudur International Arts and Performance Festival 2018”.

Wow, saya pun kontak dia, memberi apresiasi atas keikutsertaannya di event berskala internasional. Saya dan pastinya semua anggota KPBUN sangat memberi apresiasi dan berharap dari event ini keberadaan kreasi seni bambu unik juga akan dikenal semakin meluas.

Dan, kita pun dari KPBUN yang beranggotakan lebih dari 23.000 yang tersebar di Nusantara berharap kreasi bambu unik ini, selain memiliki nilai artistik karya seni alami, juga memiliki nilai sebagai pemberdayaan ekonomi kreatif dari masyarakat marjinal (orang pinggiran).

Surat Terbuka KPBUN Buat Kepala Bekraf Triawan Munaf

Saya pun kembali teringat pada artikel saya 2 tahun lalu, 12 Juli 2016, berjudul “Surat Terbuka KPBUN Buat Kepala Bekraf Triawan Munaf”, di Tribunnews.com.

Sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) – Triawan Munaf, pastinya akan mengapresiasi memberi perhatian khusus dan dukungan terhadap setiap upaya pemberdayaan ekonomi kerakyatan berbasis industri kreatif domestik.

Apalagi disebutkan bahwa industri kreatif adalah industri masa depan dimana pelakunya adalah anak-anak muda atau generasi muda usia kerja yang tidak masuk sektor kerja formal.

Dengan begitu diharapkan bahwa hal ini akan menjadi salah satu tulang punggung perekonomian nasional berbasis industri kreatif dan inovatif.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help