Blog Tribunners

Tiga Jus Buah yang Berkhasiat Mengatasi Sembelit

Ini karena kandungan serat yang ada dalam apel sangat tinggi, selain membantu mengatasi sembelit apel merah juga bisa membuat efek kenyang lebih lama.

Tiga Jus Buah yang Berkhasiat Mengatasi Sembelit
Ist
Ilustrasi jus buah 
TRIBUNNERS - Masalah susah buang air besar atau BAB merupakan gangguan sistem pencernaan yang banyak dikeluhkan.
Bukan hanya membuat tidak nyaman sembelit yang terjadi dalam waktu yang lama juga sering membuat kita khawatir. Untuk Anda yang mengalami masalah sembelit ini coba konsumsi beberapa jus buah berikut ini untuk bantu melancarkannya.
1. Jus Buah Apel Merah
Jus buah untuk melancarkan BAB yang pertama ada buah apel merah yang tidak hanya enak namun juga mempunyai segudang manfaat untuk tubuh, salah satunya ialah membantu melancarkan BAB yang terhambat.
Ini karena kandungan serat yang ada dalam apel sangat tinggi, selain membantu mengatasi sembelit apel merah juga bisa membuat efek kenyang lebih lama. Maka tidak heran bila buah satu ini juga sering dikonsumsi saat diet.
2. Jus Buah Jeruk
Selanjutnya ada jus buah jeruk yang banyak digemari orang karena rasanya yang enak dan menyegarkan, tidak hanya itu ternyata jus jeruk juga bermanfaat untuk melancarkan buang air besar yang susah.
Ini karena gizi yang ada serta kandungan serat yang tinggi, sebuah jeruk berukuran besar setidaknya mengandung 4 gram serat dan 86 kalori.
3. Jus Buah Mangga
Jus mangga selain enak juga mengandung vitamin dan gizi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh serta membantu mencegah dehidrasi dengan adanya air di dalamnya. Kandungan lainnya yang ada dalam buah ini juga bermanfaat untuk membantu melancarkan BAB.

Selengkapnya

Penulis: silmi alimatul ukhti
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help