Tribunners / Citizen Journalism

Asian Games 2018

Lebihi Piala Dunia, Legenda Tenis Indonesia Apresiasi Penyelenggaraan Asian Games 2018

Legenda Tenis Indonesia yang menjadi Torch Ambassador pada Torch Relay Asian Games 2018 Yustedjo Tarik mengapresiasi kerja keras Pemerintah Indonesia

Siaran pers Kemenko PMK

TRIBUNNEWS.COM, GROBOGAN - Legenda Tenis Indonesia yang menjadi Torch Ambassador pada Torch Relay Asian Games 2018, Yustedjo Tarik, mengapresiasi kerja keras Pemerintah Indonesia dalam menyelenggarakan Asian Games 2018.

“Saya melihat penyelenggaraan Asian Games 2018 melebihi Piala Dunia 2018 yang baru saja berakhir di Rusia” ujar Tedjo ketika ditemui di sela-sela acara pengambilan api abadi dalam Rangkaian Acara Torch Relay Asian Games 2018 di Mrapen, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (18/7/2018).

Baca: Pelatih Persib Bersedia Lepas Gian Zola Tapi dengan Syarat

Tedjo yang pernah meraih dua medali emas di ajang Asian Games 1978 dan 1982 ini menjelaskan kerja keras Pemerintah Indonesia untuk menyelnggarakan Asian Games 2018 patut untuk diapresisasi.

“Penyelenggaraan Asian Games 2018 ini tidak mudah dan kita patut mengapresiasi kerja luar biasa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Indonesia,” tambah Tedjo.

Posisi Indonesia sebagai tuan rumah harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, Tedjo juga mendorong Agar seluruh atlet Indonesia dapat berjuang sekuat tenaga untuk dapat meraih prestasi dalam Asian Games 2018.

Selanjutnya, Tedjo merasa bangga ditunjuk sebagai torch ambassador pada parade Torch Relay Asian Games 2018. Bahkan, beliau juga melakukan persiapan fisik dengan berlari.

“Saya sangat bangga dipilih menjadi salah satu Torch Ambassador. Untuk mempersiapkan diri, Saya telah berlatih lari 500 hingga 1000 meter dan sempat juga ikut lari 10K,” jelas Tedjo dengan bangga.

Acara pengambilan api abadi dalam rangkaian acara Torch Relay Asian Games 2018 di Mrapen dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani. Dalam sambutannya Menko Puan menegaskan bahwa Asian Games 2018 bukan saja hasil kinerja pemerintah tetapi merupakan hasil kolaborasi dan kerjasama seluruh masyarakat Indonesia.

“Asian Games 2018 bukan hanya kerja pemerintah pusat saja tetapi merupakan hasil gotong royong seluruh rakyat Indonesia” tegas Menko Puan.

Baca: Bermodal Ilmu dari Game & Youtube, Bocah 9 Tahun Nekat Bawa Mobil Hingga Tabrak Banyak Kendaraan

Selanjutnya, Menko Puan mengajak seluruh atlet yang akan bertarung pada Asian Games 2018 untuk dapat bekerja keras meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Semangat, perjuangkan nama baik, harumkan Indonesia dan kumandangkan Indonesia Raya dengan bendera merah putih untuk Indonesia” ajak Menko Puan.

Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help