Tribunners / Citizen Journalism

Gempa di Lombok

Gempa di Lombok, PM Jepang Ungkapkan Rasa Duka Mendalam

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe mengungkapkan rasa duka yang mendalam bagi korban bencana gempa bumi di Lombok, Indonesia.

Gempa di Lombok, PM Jepang Ungkapkan Rasa Duka Mendalam
US NEWS & WORLD REPORT
Shinzo Abe 

Siaran pers Kedutaan Besar Jepang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe mengungkapkan rasa duka yang mendalam bagi korban bencana gempa bumi di Lombok, Indonesia.

Perdana menteri juga mendoakan agar wilayah Indonesia yang terkena dampak gempa besar dapat segera pulih.

"Menyampaikan ucapan simpati yang mendalam kepada YM Bapak Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia,
atas banyaknya warga Indonesia yang menjadi korban pada kejadian ini serta mendoakan agar wilayah yang terkena dampak gempa akan dapat segera pulih kembali."

Menteri Luar Negeri, Taro Kono, juga mengungkapkan rasa dukacita kepada bangsa Indonesia. Ucapkan disampaikan kepada Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi.

"Atas terjadinya bencana gempa di pulau Lombok pada 29 Juli dan terjadinya kembali bencana gempa pada 5 Agustus, kami menyampaikan rasa simpati kami yang mendalam kepada Pemerintah Indonesia dan kepada seluruh rakyat
Indonesia yang telah menjadi korban dari kejadian ini."

"Kami juga ingin menyampaikan simpati yang mendalam kepada seluruh keluarga korban yang meninggal serta mendoakan agar para korban luka dapat segera sembuh, kemudian area yang mengalami kerusakan akibat gempa dapat segera pulih."

Pemerintah Jepang juga menyatakan kesiapannya untuk memberikan bantuan sesuai yang diperlukan oleh
Pemerintah Indonesia. 

Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved