Blog Tribunners

Inilah Makanan Penurun Darah Tinggi

Hipertensi kadang-kadang disebut juga silent killer karena tidak menghasilkan gejala dan dapat luput dari perhatian -dan tidak diobati-selama bertahun

Inilah Makanan Penurun Darah Tinggi
Grid.ID
Pisang 

TRIBUNNERS - Hipertensi atau tekanan darah tinggi ,mengacu pada tekanan darah terhadap dinding arteri Anda.Seiring waktu,tekanan darah tinggi dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah yang mengarah ke penyakit jantung,penyakit ginjal,stroke,dan masalah lainnya.

Hipertensi kadang-kadang disebut juga silent killer karena tidak menghasilkan gejala dan dapat luput dari perhatian -dan tidak diobati-selama bertahun-tahun.

Banyak faktor risiko tekanan darah tinggi diluar kendali Anda seperti usia,riwayat keluarga,dan jenis kelamin.

Namun ada beberapa faktor yang dapat Anda kendalikan,seperti olahraga dan diet.Diet yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi yaitu diet yang kaya kalium,magnesium,dan serat.

Oleh karena itu Anda perlu menambahkan makanan penurun darah tinggi kedalam diet atau porsi Anda.

Dengan makanan makanan penurun darah tinggi Anda dapat mengontrol tekanan darah Anda agar tetap di ambang batas normal.Terus membaca untuk mengetahui makanan penurun darah tinggi mana yang wajib untuk Anda pilih.

Delapan Makanan Penurun Darah Tinggi

1. Pisang
Buah-buahan yang mudah di kupas ini tidak hanya manis dan rendah sodium,mereka juga kaya potasium yang membantu menurunkan darah tinggi.

Untuk memasukkan lebih banyak pisang ke dalam diet Anda,tambahkan kedalam sereal,kue,roti ,smoothies dan milk shack Anda.Anda juga dapat menjadikannya aneka makanan seperti bolu pisang,cake pisang, dan jenis masakan lainnya.

2.Bayam
Sayuran yang satu ini sejak dulu dikenal sebagai sumber nutrisi yang cukup tinggi.Sayur yang berdaun hijau,rendah kalori,tinggi serat dan dikemas dengan nutrisi seperti kalium,folat,magnesium yang merupakan bahan utama untuk menurunkan dan mempertahankan tingkat tekanan darah.

Tahukah Anda bahwa setengah secangkir bayam yang dimasak menyediakan sekitar 12% dari asupan kalsium harian orang dewasa yang direkomendasikan.Banyak cara mudah untuk mengambil manfaat dari bayam ini.Anda bisa menambahkan nya ke salad atau es sandwich

3.Seledri
Praktisi kedokteran telah menggunakan seledri untuk mengurangi tekanan darah tinggi selama berabad-abad.Penelitian telah menyatakan bahwa makan sebanyak 4 batang seledri sehari dapat mengurangi tekanan darah tinggi.

Ini mengandung phytochemical yang dikenal sebagai phthalides yang mengendurkan jaringan otot di dinding arteri,memungkinkan peningkatan aliran darah dan pada gilirannya menurunkan tekanan darah tinggi.

Selengkapnya

Penulis: arijahari
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help