Blog Tribunners

Bra Berkawat dan Biasa, Mana Yang Lebih Sehat?

Huy girls, suka bingung gak sih kalau mau membeli bra ? Pasti banyak pertimbangan yang akan kamu lakukan saat membeli bra yang akan kamu beli. Seperti

Bra Berkawat dan Biasa, Mana Yang Lebih Sehat?
Pexels.com
Ilustrasi wanita 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Huy girls, suka bingung gak sih kalau mau membeli bra ? Pasti banyak pertimbangan yang akan kamu lakukan saat membeli bra yang akan kamu beli. Seperti salah satunya bra yang akan kamu pilih itu bra yang sehat untuk payudara. Untuk itu, kamu sangat seleftif memilih bra yang akan kamu beli.

Selain itu, dengan banyaknya ragam bra juga membuat wanita bingung harus memilih bra mana seperti bra biasa, bra berkawat, bra olahrga, dan bra menyusui. Namun, biasanya para wanita sangat sulit untuk memilih antara bra biasa tanpa kawat dan bra yang berkawat. Sebenarnya bra yang mana sih yang sehat untuk payudara kamu ? bra biasa atau bra berkawat ? Yuk kita cari tahu jawabannya di sini

Bra Berkawat Dapat Memicu Kanker Payudara ? Mitos atau Fakta ?

Pasti pernah dengarkan tentang berita burung bahwa bra berkawat tidak baik untuk keseatan, karena dapat menimbulkan resiko penyakit kanker payudara ? Ternyata hal tersebut tidak benar dan hanya mitos lho, yang mana sudah ada penelitian yang menunjukan bahwa bra berkawat tidak ada kaitannya dengan kanker payudara.

Seperti dalam Jurnal Cancer Epidemiology Biomarkers & Prevention di tahun 2014 yang telah membongkar mitos tersebut. Untuk itu, bra biasa atau bra berkawat sama – sama aman kok girls jadi jangan bingung lagi ya.

Bra Berkawat Dapat Membuat ASI Tidak Lancar, Mitos atau Fakta ?

Mitos lain tentang bra berkawat yang cukup senter yaitu dapat menghambat ASI pada ibu menyusui dan ternyata  hal itu juga hanyalah mitos. Karena belum ada penelitian medis yang menunjukkan bahwa penggunaan bra berkawat dapat menyebabkan ASI tidak lancar atau tersumbat pada ibu menyusui.

Adapun penjelasannya dr. Carmit tentang penggunaan bra berkawat untuk ibu menyusui. Bila anda memilih bra berkawat dengan ukuran yang tepat, aliran darah atau ASI anda akan tetap lancar dan tidak akan tersumbat. Bra berkawat juga justru ampuh mencegah sakit punggung pada ibu menyusi di banding dengan bra biasa.

Nah jadi mau pilih yang mana nih  girls bra berkawat atau bra biasa ? Gak bingung lagi bukan untuk menentukan bra mana yang akan kamu beli. Karna keduanya sangat aman dan baik juga untuk kesehatan kamu, tergantung dengan kenyamanan dan selera kamu. Sekian informasi dari kami, semoga bermanfaat.

Selengkapnya

Penulis: tinah sutinah
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved