Blog Tribunners

Ini Dia Manfaat Kecombrang Untuk Kesehatan

Anda pasti sudah tau bukan apa itu kecombrang yang mana dapat menjadi bahan komposisi masakan supaya lebih harum dan menambah cita rasa masakan yang a

Ini Dia Manfaat Kecombrang Untuk Kesehatan
INFO HERBALIS
Bunga kecombrang jadi salah satu bahan utama membuat menu sayur godog udang kecombrang. 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anda pasti sudah tau bukan apa itu kecombrang yang mana dapat menjadi bahan komposisi masakan supaya lebih harum dan menambah cita rasa masakan yang anda buat. Kecombrang yang di gunakan untuk memasak biasnya di ambil dari batang atau bunga kecombrang yang belum mekar atau menguncup dan buahnya juga (honje) yang dapat memberikan cita rasa bumbu rujak supaya lebih enak.
 
Sehingaa dapat di katakan bahwa kecombarang (etlingera elatior) itu merupakan sejenis tumbuhan rempah – rempah yang dapat di gunakan dalam setiap masakan. Seperti masakan tumis, berkuah serta sambal.
 
 
Selain dijadikan rempah - rempah masakan untuk lebih nikmat. Ternyata memiliki manfaat tersendiri untuk kesehatan. Untuk itu berikut manfaat kecombrang untuk kesehatan.
 
Mengatasi Bau Badan
 
Khasiat kecombrang untuk menghilangkan bau tak seap pada badan terdapat dalam batangya dapat di jadikan sabun, yang akan menghasilkan bau wangi yang sedap dan wangi. Dengan begitu kecombrang dapat membantu anda mengurangi bahkan mengatasi bau badan yang anda alami.
 
Membersihkan dan Melancarkan Sirkulasi Darah
 
Ternyata kecombrang memiliki manfaat untuk membersihkan darah. Hal ini di karena dalam kecombrang memiliki senyawa yang dapat menyehatkan tubuh dengan cara membersihkan darah. Sehingga nantinya aliran darah akan menjadi lebih lancar dan orang tubuh pun tidak ada yang terganggu akibat darah yang kurang bersih. 
 
Mengatasi Beragam Masalah Kulit
 
Bunga kecombrang dapat di gunakan untuk membantu mengatasi beragam masalah kulit seperti cacar, campak dan berbagai penyakit kulit lainnya yang mana di sebabkan karena virus, bakteri dan kekurangan vitamin. Baca juga cara menghilangkan bopeng
 
Menetralkan Asam Lambung
 
Bagi anda yang memiliki masalah pada lambung terutama pada asam lambung naik atau berlebih, dapat langsung mengkonsumsi bunga honje ini ini untuk mengatasinya. Hal tersebut di karena dalam kecombrang memiliki senyawa yang dapat mengatasinya.
 
Mengobati Luka
 
Kecombran memiliki sifat anti mikroba di mana mampu mencegah terjadi infeksi pada bagian kulit yang terluka seperti luka jatuh, luka bakar dll. Untuk itulah, kecombarang dapat di jadikan pengobatan alternative untuk mengatasi luka.

Selengkapnya

Penulis: tinah sutinah
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help