Tribunners / Citizen Journalism

Aktivis Pemuda Ajak Netizen Ikut Polling Kebenaran Isu Indonesialeaks

Akibatnya yang dominan ada lah berita hoax seperti isu kasus buku merah Indoleaks.

Aktivis Pemuda Ajak Netizen Ikut Polling Kebenaran Isu Indonesialeaks
Twitter

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Isu adanya aliran dana ke pimpinan Polri yang dimunculkan pertama kali oleh mantan Pimpinan KPK Bambang Wijayanto mendapatkan respon dari sosial media.

M. Sabili, Ketua Umum Pemuda Muslimin Indonesia mengatakan, di tahun politik ini berbagai isu muncul dan digoreng sesuai kepentingan politik masing-masing tanpa di dukung basis data yang kuat.

Akibatnya yang dominan ada lah berita hoax seperti isu kasus buku merah Indoleaks.

"Poling ini untuk mengukur sejauh mana warga netizen memandang isu indonesialeaks ini, karena menurut saya kurangnya bukti yang di paparkan dengan narasumber anonim sudah mengarah ke hoax", tegas Sabili.

Baca: Lubang Peluru di Ruangan Anggota DPR, Polisi: Diduga Peluru Nyasar

Polling Indonesia melalui @PollingLagi membuat survey polling di Twitter yang menganjurkan supaya kasus itu diusut supaya tidak menjadi hoax dan dapat mengganggu kinerja dan citra Polri.

Pagi tadi, Senin 15 Oktober 2018 terlihat tagar #IndonesiaLeaksCumaISU sempat menjadi trending topic kedua di Indonesia.

Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved