Blog Tribunners

Mau Turunkan Gula Darah Tinggi? Ini Caranya

Gula darah tinggi adalah penyakit berbahaya jika Anda tidak melakukan tindakan apa pun, peningkatan kadar gula dalam darah bisa memicu diabete

Mau Turunkan Gula Darah Tinggi? Ini Caranya
Grid.id
Ilustrasi. 

TRIBUNNERS - Gula darah tinggi merupakan masalah kesehatan serius ang jangan pernah disepelekan oleh siapapun, baik dari yang tua hingga muda kini bisa mengalami masalah ini.

Gula darah tinggi adalah penyakit berbahaya jika Anda tidak melakukan tindakan apa pun, peningkatan kadar gula dalam darah bisa memicu diabetes, kerusakan jantung, kerusakan ginjal bahkan stroke.

Berikut Ada tanaman obat yang membantu mengontrol kadar gula darah dengan cara alami. Ini daftarnya:

1. Eukaliptus

Eucalyptus adalah tanaman yang terkenal karena sifatnya untuk melawan penyakit pernapasan.

Namun, daun dan buahnya juga memiliki sifat hipoglikemik atau bisa menurunkan kadar gula, tanaman ini juga bersifat anti-inflamasi yang mana baik sekali untuk pembuluh darah.

Tanaman ini membantu menurunkan kadar glukosa darah dan mengendalikan kadar gula darah. Nah ini cara menyiapkan ramuan penyembuhan dari tanaman eucalyptus:

2 Kayu Manis

Kayu manis adalah tanaman selanjutnya. Kayu manis baik untuk pencernaan, stimulasi, hipoglikemik, antiseptik dan bersifat antimikroba.

Kayu manis membantu menstabilkan kadar gula dengan menstimulasi reseptor insulin, yang secara alami mengurangi tingkat glukosa dalam darah. Nah begini cara menurunkan kadar gula darah dengan bahan kayu manis.


Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved