Tribunners / Citizen Journalism

Cara Baru Instagram Batasi Perundungan dan Sebarkan Lebih Banyak Kebaikan

Instagram meluncurkan fitur terbaru membantu memerangi perilaku perundungan, termasuk cara baru untuk mengidentifikasi foto yang bersifat menghina.

Cara Baru Instagram Batasi Perundungan dan Sebarkan Lebih Banyak Kebaikan
Istimewa
Cara Baru Instagram Batasi Perundungan dan Sebarkan Lebih Banyak Kebaikan 

Penulis:
Adam Mosseri, Head of Instagram

TIDAK ada tempat untuk perundungan (bullying) di Instagram.

Jika Anda menemukan perilaku dan konten yang tidak pantas di platform kami, Anda dapat melaporkannya dan kami akan menghapus konten tersebut.

Akan tetapi, perundungan di dunia maya merupakan hal yang kompleks dan kami sadar bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk membatasi tindakan ini dan menyebarkan lebih banyak kebaikan di Instagram.

Oleh karena itu, hari ini kami meluncurkan fitur terbaru untuk membantu memerangi perilaku perundungan, termasuk cara baru untuk mengidentifikasi dan melaporkan foto-foto yang bersifat menghina.

Selain itu, kami juga membuat sebuah efek kamera baru untuk membantu menyebar lebih banyak kebaikan di Stories.

Sebagai pemimpin Instagram yang baru, saya bangga bisa mengambil bagian dalam usaha kami untuk membuat Instagram menjadi komunitas yang positif dan aman untuk Anda.

Baca: Guru SMAN 4 Kupang Tiba-tiba Dianiaya Orang Tua Murid saat Mengajar di Ruang Kelas

Mendeteksi Perundungan di Foto
Meskipun sebagian besar foto yang dibagikan di Instagram bersifat positif dan membawa kebahagiaan bagi orang lain, terkadang ada pengguna yang membagikan sebuah foto yang meresahkan.

Sekarang, kami menggunakan sebuah teknologi mesin pembelajaran untuk secara proaktif mendeteksi perundungan di dalam foto maupun keterangannya, serta mengirimkannya ke tim operasional komunitas kami untuk ditinjau.

Pembaruan ini akan membantu kami mengidentifikasi dan menghapus konten perundungan secara signifikan.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved