Blog Tribunners

10 Ciri Penyakit Ginjal Stadium Awal

Ketahui mulai dari sekarang mengenai Ciri-Ciri Penyakit Ginjal Stadium Awal agar dapat mencegahnya dari sejak dini.

10 Ciri Penyakit Ginjal Stadium Awal
Brightside.me
Gejala ginjal bermasalah 

TRIBUNNERS - Ketahui mulai dari sekarang mengenai Ciri-Ciri Penyakit Ginjal Stadium Awal agar dapat mencegahnya dari sejak dini.

Berikut ini beberapa Ciri-Ciri Penyakit Ginjal Stadium Awal secara umum, diantaranya :

1 Urine Berbusa

Biasanya terjadi penyakit gagal ginjal ditandai dengan adanya perubahan pada kondisi air kencing. Yakni air kencing yang menjadi berbusa atau pun berbuih. Hal ini diakibatkan adanya protein berlebih pada air kencing. Patut diwaspadai bahwa dengan adanya kondisi seperti ini berarti terdapat permasalahan di dalam organ tubuh anda.

2 Mudah Lelah

Organ ginjal merupakan organ yang sangat berperan penting di dalam tubuh seperti mengatur kandungan kalium, kandungan asam, dan kandungan garam. Membersihkan kotoran juga merupakan fungsi dari organ ginjal bersamaan dengan memproduksi vitamin D dan menyeimbangkan cairan tubuh.

Apabila organ ginjal mulai terganggu, maka tubuh pun akan mudah terasa lemas dan lelah tidak seperti biasanya. Meskipun rasa dari rasa lemah tersebut sering tidak terasa, apalagi ketika masih dalam tahap stadium awal.

3 Nyeri Punggung Bagian Bawah

Jika terjadi penyakit gagal ginjal, otomatis rasa sakitnya pun akan dapat dirasakan ke bagian punggung bawah, tepatnya di bawah tulang rusuk, atau bahkan hingga menjalar ke perut. Gejala yang harus perhatikan lainnya adalah seperti kehilangan nafsu makan, pusing, sakit kepala, sulit untuk berpikir jernih, perubahan rasa makanan, kelelahan, dan kulit mengalami gatal atau ruam.

Selalu waspada terhadap penyakit gagal ginjal ini, karena kondisi dari penyakit gagal ginjal ini sering terdeteksi pada tahapan lanjut dan akan menjadi sulit untuk ditangani. Maka dari itu, apabila sudah terdeteksi pada masa awal stadium, lebih baik untuk segera ditangani dan diobati dengan cara yang benar dan tepat sehingga akan mendapatkan hasil yang jauh lebih baik.

Halaman
123
Penulis: Alit Kurniawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved