Blog Tribunners

Makanan Ini Bisa Sembuhkan Penyakit Maag

Maag adalah penyakit yang sangat mengganggu, ketika maag kambuh rasa sakitnya kadang mengganggu aktivitas sehari-hari.

Makanan Ini Bisa Sembuhkan Penyakit Maag
craftlog.com
Ilustrasi 

TRIBUNNERS - Maag adalah penyakit yang sangat mengganggu, ketika maag kambuh rasa sakitnya kadang mengganggu aktivitas sehari-hari.

Untuk menyembuhkan penyakit maag agar tidak kambuh lagi anda perlu menjaga pola makan yang sehat, menghindari makanan asam serta pedas, mengatur jadwal makan yang benar serta wajib sekali menghindari minum kopi.

Nah, berikut ini ada beberapa makanan sehat yang bisa kamu konsumsi untuk menyembuhkan dan mencegah penyakit maag kambuh. Berikut ulasannya.

1 Kentang Rebus

Kentang adalah makanan sehat yang bisa menjadi pengganti nasi, kentang memiliki tekstur yang lembut sehingga cocok untuk perut anda yang sedang bermasalah. Tak hanya itu, kentang merupakan makanan yang bisa mentralisir asam lambung tinggi berkat kandungan alkali yang tinggi. Nah karena itulah bagi anda yang memiliki keluhan dengan maag wajib sekali konsumsi kentang rebus.

2 Bubur Ayam

Bubur ayam juga bisa menjadi makanan yang bisa mengobati masalah maag. Bagi anda yang memiliki maag emang disarankan tidak makan nasi dulu karena nasi memerlukan waktu yang lama untuk dicerna. Nah untuk itu pilihlah bubur ayam untuk mencegah maag menjadi lebih parah.

3 Buah-Buah

Buah-buahan seperti pisang, melon dan pepaya adalah buah-buahan yang bisa menymbuhkan maag lho, buah-buahan tersebut mengandung kalium yang tinggi yang sangat diperlukan untuk menyeimbangkan asam di lambung anda. Nah agar maag tidak kambuh lagi sebaiknya konsumsi buah tersebut secara rutin.

4 Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya berguna untuk kecantikan saja, jus jel liday buaya juga dipercaya bisa menymbuhkan penyakit maag. Lidah buaya memiliki sifat antibiotik alami yang bisa melawan bakteri penyebab maag yakni bakter Helobacter Pylori.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved