Tribunners / Citizen Journalism

Kepala staf Angkatan Darat Australia Kunjungi Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono

Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus ( Kopassus ), Mayjen TNI Eko Margiyono menerima kunjungan kehormatan Kepala staf Angkatan Darat Australia, Le

Kepala staf Angkatan Darat Australia Kunjungi Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono
Istimewa
Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Mayjen TNI Eko Margiyono menerima kunjungan kehormatan Kepala staf Angkatan Darat Australia, Letnan Jenderal Rick Burr, di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (30/10/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Mayjen TNI Eko Margiyono menerima kunjungan kehormatan Kepala staf Angkatan Darat Australia, Letnan Jenderal Rick Burr, di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (30/10/2018).

Kedatangan Kasad Australia disambut dengan jajar kehormatan militer saat memasuki Markas Komando Kopassus, dan melakukan foto bersama dihalaman depan makopassus.

Kemudian Kasad Autralia didampingi Danjen Kopassus menuju ruang pertemuan dengan didahului Kasad Autralia mengisi buku tamu.

Baca: Jokowi Tinjau Proses Evakuasi Korban Lion Air JT 610 di Pelabuhan Tanjung Priok

Kasad Australia menyampaikan terimasih atas sambutan hangat yang diberikan Kopassus'>Danjen Kopassus kepadanya. Selain perkenalan, kunjungan Kasad Australia tersebut juga membahas masalah hubungan kerja sama militer kedua negara yang telah terjalin cukup lama.

Hubungan kerjasama militer antara TNI-AD umumnya dan Kopassus pada khususnya merupakan salah satu yang sering dilakukan.

Baca: Pekerja Migran Indonesia Dipancung di Arab Saudi, Ini Reaksi Jusuf Kalla

Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono mengatakan, suatu kehormatan dan ia berterimakasih atas kunjungan Kasad Australia di Makopassus.

Baca: Marahi Pemilik Akun Diduga Hina Agama, Deddy Corbuzier: Jangan Pikir Anda Bisa Bebas!

Danjen Kopassus berharap kunjungan ini dapat meningkatkan hubungan bilateral kedua negara. Danjen juga menyampaikan bahwa bulan depan akan berkunjung pula ke Australia dalam rangka perayaan peringatan 25 tahun kerjasama militer Indonesia dengan Australia.

Baca: TERPOPULER- PSI Sindir Isu Jenazah saat Debat Soal SARA, Timses Prabowo Geram: Kami Kecewa!

Danjen juga berharap kerjasama militer Indonesia terutama Kopassus dengan pasukan khusus Australia dapat terus ditingkatkan untuk kemajuan bidang militer kedua negara.

Pada acara kunjungan Kasad Australia tersebut Kopassus'>Danjen Kopassus didampingi oleh para assisten danjen Kopassus, dangrup 1 Kopassus, danpudiklatpassus, dansat 81 dan pejabat lainnya. Usai pertemuan tersebut dilaksanakan pertukaran cinderamata dari kedua negara.

Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved