Blog Tribunners

4 Makanan yang Berkhasiat Stabilkan Gula Darah

Salah satu cara untuk mengendalikan diabetes adalah mengkonsumsi sumber karbohidrat yang sehat.

4 Makanan yang Berkhasiat Stabilkan Gula Darah
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi. 

TRIBUNNERS - Satu di antara berbagai cara untuk mengendalikan diabetes adalah mengkonsumsi sumber karbohidrat yang sehat.

Karbohidrat juga dibutuhkan karena memberikan banyak energi.

Akan tetapi, tidak semua makanan memiliki karbohidrat sehat.

Nah berikut ini ada beberapa sumber makanan yang mengandung karbohidrat tapi tidak akan menyebabkan gula darah di tubuh anda meroket naik. Apa saja makananya? simak deh dibawah ini.

1. Yogurt Murni

Yogurt tidak hanya membawa kadar tinggi protein, karbohidrat dan kalsium tetapi juga menyediakan vitamin D, nutrisi penting bagi penderita diabetes. Makan yogurt dapat membantu menurunkan kadar gula darah.

Walau mengandung karbohidrat makanan ini tetap bisa dikonsumsi penderita diabetes. Asal, Anda harus menggunakan yoghurt biasa atau yogurt murni yang tidak ditambahkan gula.

2. Oatmeal

Dengan banyak serat larut, oatmeal harus menjadi bagian dari makan yang sering Anda makan. Oatmeal dicerna dan diserap perlahan sehingga dapat membantu mengontrol diabetes.

Ini juga membantu menurunkan kolesterol, sehingga berkontribusi untuk menjaga kesehatan jantung. Oatmeal bisa menjadi makanan yang sempurna untuk sarapan atau makan siang.

Halaman
12
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved