Blog Tribunners

Rutin Minum Teh Sereh Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan

Serai merupakan rempah yang kerap untuk digunakan menyedapkan makanan. Serai ternyata memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh.

Rutin Minum Teh Sereh Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan
TRIBUN JABAR
Teh salam serai
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Serai merupakan rempah yang kerap untuk digunakan menyedapkan makanan. Serai ternyata memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh karena mengandung minyak esensial yang bisa mengobati dan mencegah penyakit.
 
Serai bisa dimanfaatkan untuk dijadikan teh sereh. Sereh mengandung zat penting seperti anti-depresan, anti-peradangan, anti-bakteri, hingga anti kanker. Nah berikut manfaat luar biasa minum teh sereh serutin mungkin.
 
1 Memangkas Kolesterol
 
Teh sereh dipercaya efektif bisa membakar kolesterol jahat dalam tubuh. Hal bisa membantu kamu terhindari dari tekanan darah tinggi, serangan jantung dan serangan stroke.
 
2 Menyembuhkan dan mencegah Flu

 
Musim hujan telah tiba, penyakit seperti flu biasanya menjadi penyakit paling sering menyerang. Nah antisipasilah penyakit ini dengan minum teh sereh. Sereh juga mengandung vitamin C yang berguna untuk mencegah penyakit flu.
 
3 Menyembuhkan peradangan sendi akibat asam urat
 
Teh Sereh juga bisa menyembuhkan asam urat. Zat anti-peradangan dalam asam urat berguna mengurangi nyeri dan menurunkan purin yang ada di sendi-sendi tubuh kamu.
 
4 Menjaga otak anda
 
Teh herbal ini juga bisa menjadi relaxan alami yang berguna menyegarkan otak anda. Rutin minum teh sereh dapat membantu tubuh rileks kembali setelah lelah berkerja.
 
5 Menyehatkan Sistem Pencernaan
 
Teh sereh juga berguna melancarakan pencernaan anda. Anti-bakteri dalam sereh juga berguna membasmi bakteri-jahat yang merusak saluran penceraan.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved