Blog Tribunners

Ini Makanan Pemicu Asam Urat yang Harus Dihindari

Penyakit ini biasanya akan menyerang sendi penderitanya dan memicu rasa nyeri, rasa kaku hingga rasa terbakar.

Ini Makanan Pemicu Asam Urat yang Harus Dihindari
grid.id
Cara alami kurangi kadar asam urat tubuh 

TRIBUNNERS - Penyakit asam urat merupakan penyakit yang mudah kambuh.

Penyakit ini biasanya akan menyerang sendi penderitanya dan memicu rasa nyeri, rasa kaku hingga rasa terbakar.

Jika kamu pernah menderita asam urat maka kamu harus sangat waspada pada makanan yang kamu konsumsi. Beberapa makanan bisa meningkatkan kadar purin dalam tubuh dan memicu asam urat kamu kambuh.

Berikut ada makanan pantangan yang harus dipatuhi oleh orang yang pernah menderita asam urat.

1 Sayuran Hijau

Bayam, Asparagus dan kembang kol adalah sayuran sehat yang sangat bagus untuk tubuh. Namun, sayuran ini tidak baik untuk mereka yang menderita asam urat. Alasannya sayuran ini mengandung purin yang banyak yang bisa memicu asam urat di sendi kamu kambuh kembali.

2 Makanan tinggi Gula

Makanan tinggi gula bisa menaikan berat badan kamu lebih cepat, badan yang gemuk sangat buruk untuk kamu kamu asam urat cenderung lebih mudah kambuh. Selain itu, gula yang tinggi dalam tubuh kamu juga akan menambah proses peradangan di sendi sehingga asam urat pun bisa saja kambuh lebih cepat.

3 Makanan Laut

Makanan laut seperti udang, tiram, remis, cumi-cumi adalah makanan pantangan bagi penderita asam urat. Makanan laut seperti tadi sangat berbahaya bagi penderita asam urat karena mengandung purin yang sangat tinggi.

4 Jeroan hewan

Orang asia sangat unik soal makanan, salah satunya adalah jeoran, bagi orang barat jeroan adalah bagian kotor yang biasanya dibuang sedangkan di asia jeroan malah dikonsumsi karena dianggap enak, Itulah alasan Jeroan hewan adalah makanan favorit orang asia. Namun, dibalik lezatnya jeroan, makanan ini sebaiknya kamu hindari terutama penderita asam urat karena makanan ini mengandung purin tinggi.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved