Blog Tribunners

Mengenali Gejala Penyakit Jantung pada Wanita

Penyakit jantung adalah salah satu penyebab kematian paling tinggi belakangan ini. Maka dari itu sangat penting untuk mengidentifikasinya

Mengenali Gejala Penyakit Jantung pada Wanita
Thinkstockphotos
Ilustrasi. 

TRIBUNNERS - Penyakit jantung adalah salah satu penyebab kematian paling tinggi belakangan ini. Maka dari itu sangat penting untuk mengidentifikasi gejala dan tanda dari penyakit jantung.

Penyebab penyakit jantung dapat sangat bervariasi berdasarkan jenis kelamin.

Perempuan, misalnya, lebih rentan terhadap penyakit ini akibat gaya hidup yang pasif yang jarang berolahraga, dan yang paling berpengaruh pada kesehatan jantung ada akibat pola makan yang tidak sehat. Nah berikut ada beberapa geja penyakit jantung pada wanita yang perlu kamu ketahui.

1. Nyeri di area dada

Gejala yang paling sering mendahului serangan jantung adalah nyeri dada. Namun, statistik menunjukkan bahwa hanya separuh wanita mengalami menyedari hal ini. Nyeri dada bisa terjadi ketika otot jantung tidak menerima cukup darah yang diperkaya dengan oksigen. jika sering terjadi nyeri dada jangan pernah sepelekan hal ini.

2 Kaki membengkak

Penyakit jantung bisa mempengaruhi kaki, pergelangan kaki dan vena di leher. Jika Anda menderita kaki bengkak dan merasa sangat lelah, pergilah ke dokter untuk memeriksa kesehatan Anda.

3 Sesak Napas

Jika Anda mengalami kesulitan bernapas tanpa alasan yang jelas, Anda bisa mengalami serangan jantung, terutama jika Anda juga memiliki satu atau lebih gejala lainnya. Untuk itu anda perlu mengenali tubuh anda dengan lebih teliti.

4 Berkeringat tanpa alasan

Berkeringat terus-terusan tanpa alasan jelas bisa pertanda anda akan terkena serangan jantung. Keringat ini muncul bukan akibat cuaca panas atau setelah berkegiatan berat, biasanya ini disebabkan oleh tubuh yang stres.

5 Sering Nyeri Perut

Penyakit jantung bisa diawali dari sering megalami nyeri perut. Namun banyak wanita mengabaikannya dan menganggap nyeri perut hanya penyakit biasa yang berkaitan dengan penyakit lambung atau maag.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved