Blog Tribunners

Awas, Makanan Ini Bisa Picu Gula Darah Naik

Diabetes dapat menyebabkan gejala seperti sering buang air kecil, haus, kelelahan, kelaparan ekstrim, penurunan berat badan.

Awas, Makanan Ini Bisa Picu Gula Darah Naik
Tribun Wow
Foto ilustrasi 

TRIBUNNERS - Diabetes dapat menyebabkan gejala seperti sering buang air kecil, haus, kelelahan, kelaparan ekstrim, penurunan berat badan.

Jika gejala diabetes tidak terkontrol, itu dapat menyebabkan kerusakan dan kegagalan fungsi organ.

Ketika Anda menderita diabetes, Anda harus menghindari makanan yang menyebabkan gula darah anda naik, berikut karena mereka dapat membuat gula darah naik.

1. Roti Putih

Roti putih mengandung karbohidrat tinggi yang tidak baik untuk penderita diabetes karena dapat meningkatkan kadar gula darah.

2. Mie atau Pasta

Jika Anda menderita diabetes, Anda perlu menghindari pasta dan mi. Kandungan karbohidrat pada mi dan pasta dan dapat menyebabkan hiperglikemia atau gula darah tinggi.

3. Yogurt dengan tambahan rasa

Yoghurt mengandung banyak gula, bahkan gula buatan, sehingga dapat memperburuk gejala gula darah anda.

4. Sereal

Banyak sereal yang ditambahi dengan rasa manis berlebih, ini artinya sereal mengandung gula sehingga dapat meningkatkan gula darah, jadi jika Anda menderita diabetes, Anda harus menghindarinya sama sekali.

5. Madu Industri

Beberapa penderita diabetes merasa bahwa madu adalah alternatif yang sehat dan aman. Namun, madu industri sebaiknya dihindari karena mengandung banyak sukrosa yang dapat memperburuk kadar gula darah anda.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved