Tribunners / Citizen Journalism

Kongres KNPI Berjalan Konstitusional, Haris Pertama Terpilih Jabat Ketua Umum

Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XV yang berlangsung di Bogor pada 18-22 Desember 2018 berjalan lancar dan baik.

Kongres KNPI Berjalan Konstitusional, Haris Pertama Terpilih Jabat Ketua Umum
ist
Ketua Umum Terpilih Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XV yang berlangsung di Bogor pada 18-22 Desember 2018 berjalan lancar dan baik.

Wakil Ketua Presidium Sidang Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XV Gunung Hutapea menegaskan dalam kongres seluruh pimpinan sidang sudah melewati seluruh tahapan-tahapan dan aturan.

"Telah melakukan tugas dan tanggung jawab sebagaimana mestinya semua tahapan sesuai dengan aturan-aturan baik itu di AD/ART KNPI atau tata tertib kongres," kata Gunung yang juga Senior Pemuda Pancasila dalam keterangan tertulis, Minggu (30/12/2018).

Gunung mengatakanp proses kongres berjalan sesuai dengan konstitusional hingga terpilihnya Haris Pertama sebagai Ketua Umum DPP KNPI periode 2018-2021.

Dimana, saat itu ada dua calon ketua umum KNPI.

"Kami pimpinan sidang, menyatakan tugas sudah melaksanakan dengan baik," katanya.

Gunung menjelaskan tugas pimpinan sidang sudah selesai sehingga pimpinan sidang lain tidak boleh berwacana lagi soal hasil kongres KNPI XV itu.

"Selesai dengan baik ada riak-riak untuk memadamkan situasi jangan buat percikan-percikan yang tidak berguna sementara kita akan persuasif. Tapi manakala kita melakukan tindakan yang bisa agar mereka paham," jelasnya.

Baca: Kongres XV KNPI Dianggap Belum Selesai

Baca: Ketua Umum Terpilih Tantang Pemuda Indonesia Bergabung dalam KNPI

Konferensi pers bersama hasil-hasil Kongres XV Pemuda/KNPI dihadiri oleh M. Rifai Darus Ketum DPP KNPI Demisioner/Ketua MPI, Natalis Situmotang Ketua SC, M. Risman Pasigai SC, M. Ichwanul Dhault Formateur, Sugiat Ketua DPD KNPI Sumut/Formateur, Ivanhoe Semen Garda Nasdem/Pimpinan Sidang, Dedi Muslim DPD Gorontalo/Pimpinan Sidang, Berto Izaak Doko Sekretaris Penyelenggara, Ahmad Andi Bahri OC Kongres, Budi Heryanto Formateur, Syahril Formateur, Jaksen Kumaat Formateur dan seluruh perangkat Kongres.

Editor: Ferdinand Waskita
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved