Blog Tribunners

Makanan Ini Berkhasiat Turunkan Kadar Gula Darah

Gula darah tinggi merupakan kondisi yang serius, ni bisa menjadi tanda anda memiliki risiko penyakit diabetes.

Makanan Ini Berkhasiat Turunkan Kadar Gula Darah
Tribun Wow
Foto ilustrasi 

TRIBUNNERS - Gula darah tinggi merupakan kondisi yang serius, ni bisa menjadi tanda anda memiliki risiko penyakit diabetes.

Gula darah pada penderita diabetes memang sulit sekali dikontrol karena tubuh mengalami kesusahan untuk menghasilkan insulin untuk mengubah glukosa menjadi energi.

Glukosa yang tidak diubah ini bisa menjadi bahaya karena dapat memicu kerusakan organ penting dalam tubuh. Lantas apa yang bisa menurunkan gula darah tinggi anda?

Nah berikut ada beberapa bahan alami yang bisa bantu menurunkan gula darah.

1 Daun Kemangi

Daun kemangi salah satu dedaun yang sering dikonsumsi sebagai lalapan. Ternyata anda tidak usah merasa tidak enak, daun kemangi sangat bagus untuk tubuh terutama untuk menurunkan gula darah. Kemangi mengandung minyak bernama euganol yang sangat bagus sekali membantu pankreas untuk meningkatkan horomon insulin.

2 Pare

Pare adalah sayuran pahit namun memiliki manfaat luar biasa bagi penderita gula darah tinggi. Pare rebus merupakan makanan yang bisa diandalkan untuk menurunkan gula darah anda yang sempat naik.

3 Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi yang bisa menurunkan berat badan, tidak hanya itu teh hijau juga bisa menjadi minuman yang efektif untuk menurunkan kadar gula darah anda.

4 Kayu Manis

Kayu manis adalah bahan selanjutnya yang bisa meningkatkan produktifitas pankreas untuk menghasilkan insulin. Kayu manis berfungsi meningkatkan sensitivitas insulin sehingga gula darah bisa dubah menjadi energi dan anda pun bisa terhindar dari risiko diabetes.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved