Blog Tribunners

Gula Darah Tinggi Bisa Picu Penyakit Berbahaya

Gula darah tinggi merupakan kondisi yang berbahaya, tidak hanya sebagai tanda penyakit diabetes saja gula darah tinggi juga bisa memicu

Gula Darah Tinggi Bisa Picu Penyakit Berbahaya
Tribun Wow
Foto ilustrasi 

TRIBUNNERS - Gula darah tinggi merupakan kondisi yang berbahaya, tidak hanya sebagai tanda penyakit diabetes saja gula darah tinggi juga bisa memicu banyak penyakit yang merugikan.

Kadar gula darah yang tidak stabil bisa mempengaruhi seluruh tubuh dan memicu banyak risiko. Berikut alasan-alasan yang perlu kamu catat mengapa kamu jangan mengabaikan gula darah tinggi.

1 Kepikunan

Gula darah tinggi bisa memicu pikun lebih cepat. sebuah studi yang dilakukan Diabetologi, mengumumkan bahwa kadar gula daah yang tinggi bisa memicu kerusakan sel di otak dan memicu penurunan kognitif secara perlahan.

2 Memicu Penyakit Jantung

Gula darah yang tinggi juga bisa memicu kerusakan sistem kardiovaskuler atau yang berkaitan dengan jantung. Jadi jika kamu memiliki masalah dengan kadar gula darah kamu sebaiknya segera berobat agar terhindar dari penyakit jantung yang berbahaya.

3 Memicu Gagal Ginjal

Gula darah yang tinggi juga bisa merusak sitem di ginjal dan memicu risiko gagal ginjal di kemudian hari. Gula darah yang naik bisa memperberat kinerja ginjal untuk meneimbangkan cairan dalam tubuh.

4 Masalah pada Tulang dan Sendi

Kadar gula darah yang tinggi juga dapat menyebabkan gangguan pada tulang dan sendi. Kondisi ini dikenal dengan istilah neuropati diabetes. Gula darah tinggi menimbulkan sensasi seperti ditusuk-tusuk jarum, bahkan bisa meinmbulkan sensai mati rasa pada tulang dan sendi anda.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved