Tribunners / Citizen Journalism

Tahun Baru 2017

Bakti Sosial Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 Kodim 1710/Mimika di Arwanop

Kodim 1710/Mimika bersama Satgas Teritorial Nanggala Nemangkawi dan Polres Mimika Gelar Baksos di Arwanop, Distrik Tembagapura.

Bakti Sosial Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 Kodim 1710/Mimika di Arwanop
Istimewa
Mengawali tahun baru 2019, Kodim 1710/Mimika bersama Satgas Teritorial Nanggala Nemangkawi dan Polres Mimika Gelar Baksos di Arwanop, Distrik Tembagapura. 

MENGAWALI tahun baru 2019, Kodim 1710/Mimika bersama Satgas Teritorial Nanggala Nemangkawi dan Polres Mimika Gelar Baksos di Arwanop, Distrik Tembagapura.

Sebagai wujud kebersamaan serta untuk lebih mendekatkan diri kepada rakyat, Kodim 1710/ Mimika bersama Satgas Teritorial Nanggala Nemangkawi dan Polres Mimika melaksanakan Bakti Sosial, Perayaan Natal dan sekaligus Upacara Bakar Batu di Kp Omponi, Arwanop Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Rabu (3/1/2019).

Hingga saat ini satu-satunya transportasi untuk menuju Kampung Arwanop yang mencakup 6 kampung di sekitarnya hanya via udara dengan menggunakan Helikopter yang ditempuh dengan waktu sekitar 15-20 menit dari Timika atau berjalan kaki selama kurang lebih 6 jam dari Tembagapura dengan melewati medan pegunungan terjal dan hutan.

Kegiatan bakti sosial dalam bentuk pemberian tali asih (pemberian 6 ekor hewan ternak babi), pengobatan massal dan pembagian sembako gratis ini diikuti oleh sekitar 450 orang masyarakat daerah Arwanop dan dilaksanakan sebagai rangkaian dari kegiatan berbagi kasih dalam suasana Natal dan tahun baru 2019.

Sekaligus bentuk kepedulian dan komunikasi sosial antara TNI-Polri dengan Masyarakat.

Acara diawali dengan sambutan dari Wakil Kepala Operasional Nemangkawi TNI Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar.

"Dengan adanya kegiatan Baksos ini semoga membantu masyarakat dalam suasana Natal dan Tahun Baru 2019. Kami mengajak seluruh masyarakat membangun Arwanop agar bisa semakin maju kedepannya, serta semakin dekat tanpa adanya jarak antara TNI-Polri dan masyarakat," kata Ahmad Fikri Musmar.

Diharapkan kepada masyarakat jika ada permasalahan atau aspirasi silakan disampaikan kepada TNI-Polri, Wakaops Nemangkawi juga mengajak masyarakat untuk bersama sama TNI-Polri untuk menjaga keamanan bersama di Arwanop.

Baca: Pasangan Pelajar Kubur Bayi Hidup-hidup, Kepergok Warga saat Bermaksud Memindahkan Makam Sang Bayi

Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan dalam sambutannya mengatakan "Pemberian tali asih berupa 6 ekor hewan ternak (Babi), pembagian paket bama dan Pengobatan massal yang sudah mulai dilaksanakan sejak selasa 2 Januari 2019 ini untuk membantu memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat."

Dandim menambahkan," Kehadiran TNI-Polri di Arwanop ingin berbagi bersama masyarakat sehingga terjalin hubungan tali kasih yang membuat TNI-Polri semakin dekat dengan masyarakat".

Kodim 1710/Mimika Baksos di Arwanop_1
Mengawali tahun baru 2019, Kodim 1710/Mimika bersama Satgas Teritorial Nanggala Nemangkawi dan Polres Mimika Gelar Baksos di Arwanop, Distrik Tembagapura.
Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved