Blog Tribunners

Daftar Makanan Pereda Sakit Pinggang

Gejala yang dialami penderita sakit pinggang ada yang ringan dan berlangsung sebentar, dan ada juga yang parah hingga menghambat aktivitas sehari-hari

Daftar Makanan Pereda Sakit Pinggang
Istimewa
Minyak Zaitun 

TRIBUNNERS - Sakit pinggang merupakan sebuah kondisi dimana hampir semua orang pernah mengalaminnya.

Rasa sakit yang ditimbulkan dapat berbeda-beda pada setiap individu. Hal tersebut tentu saja berhubungan dengan yang menyebabkan terjadinya sakit pinggang.

Gejala yang dialami penderita sakit pinggang ada yang ringan dan berlangsung sebentar, dan ada juga yang parah hingga menghambat aktivitas sehari-hari.

Agar gejala yang ditimbulkan tidak semakin parah, kami sarankan anda supaya mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat dan bernutrisi. Berikut ini adalah beberapa Makanan Pereda Sakit Pinggang, diantaranya :

1 Kale
Terdapat banyak sayuran yang mempunyai sifat anti-inflamasi. Akan tetapi secara umum, semakin sayuran berwarna hijau, semakin baik nutrisi yang akan anda dapatkan untuk pinggang anda. Salah satunya adalah sayuran kale.

Salad kale sendiri merupakan sayuran hijau yang bisa dimasukan ke dalam menu diet sehari-hari anda. Namun, jika anda tidak tahan atau kuat dengan selera sayuran kale ini, anda bisa mencampurkannya dengan bahan lain yang anda sukai. Denganbegitu, anda akan tetap mendapatkan manfaat nya dan bisa berpura-pura untuk lupa memakannya.

Baca: Nurhayati Korban Pembunuhan di Apartemen Green Pramuka Jadi Tulang Punggung Keluarga

2 Kopi
Makanan yang selanjutnya adalah kopi. Sebuah penelitian menyatakan bahwa, kafein ternyata dapat mengurangi rasa sakit pada mereka yang sedang menderita sakit pinggang akibat olahraga.

Selain itu, ketika dikonsumsi dengan dosis standar pereda nyeri seperti ibuprofen misalnya, dapat meningkatkan penghilang rasa sakit. Sebuah studi telah menemukan bahwa suplemen kafein sebanyak 100 mg sampai 130 mg sama dengan jumlah kafein di dalam satu cangkir kopi.

3 Salmon
Selain memiliki rasa yang lezat dan gizi yang sehat, ternyata salmon juga dipenuhi dengan kandungan asam lemak omega-3, yang telah terbukti dapat mengurangi sakit pada pinggang. Di dalam satu penelitian menunjukan bahwa, bantuan yang didapat dari mengkonsumsi omega-3 dalam bentuk suplemen minyak ikan sebanding dengan bantuan yang didapat dari mengkonsumsi obat-obatan pereda nyeri.

4 Jeruk
Orang seringkali menganggap bahwa buah jeruk hanya untuk membantu mencegah timbulnya penyakit pilek dan infeksi pada saluran pernasapan. Namun, ternyata telah ditemukan bahwa buah jeruk ini dapat membantu mengurangi risiko anti-peradangan seperti sakit pada pinggang.

Halaman
12
Penulis: Alit Kurniawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved