Blog Tribunners

Gejala Asam Urat di Usia Muda

Penyakit asam urat identik dengan orang yang sudah berusia lanjut, hal ini karena kebanyakan para penderitanya ialah kelompok 30-50 tahun.

Gejala Asam Urat di Usia Muda
grid.id
Cara alami kurangi kadar asam urat tubuh 

TRIBUNNERS - Penyakit asam urat identik dengan orang yang sudah berusia lanjut, hal ini karena kebanyakan para penderitanya ialah kelompok 30-50 tahun.

Namun saat ini tidak sedikit kita menjumpai anak mudah atau remaja yang mengalami asam urat tinggi.

Hal ini biasanya disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat, seperti terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung purin. Asam urat pada usia muda juga bisa disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan.

Untuk mencegah asam urat parah dan mengganggu, sebaiknya Anda ketahui beberapa gejala asam urat tinggi pada remaja berikut ini :

1. Nyeri yang tidak tertahankan,
2. Adanya pembengkakan,
3. Serta muncul rasa panas pada persendian.

Walau semua sendi bisa terkena penyakit asam urat, namun sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki dan jari kaki.

Merupakan sendi yang paling sering terkena asam urat tinggi. Anda sebaiknya hindari makanan yang bisa meningkatkan asam urat, seperti : Sayuran hijau tertentu, daging hewan, hingga soda dan minuman beralkohol.

Selengkapnya

Penulis: silmi alimatul ukhti
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved