Blog Tribunners

Inilah 5 Makanan Tinggi Serat yang Bisa Turunkan Gula Darah

Makanan tinggi serat memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Seperti mengontrol berat badan, membuat kenyang lebih lama, mengendalikan kadar gula darah

Inilah 5 Makanan Tinggi Serat yang Bisa Turunkan Gula Darah
Growing Magazine via TribunTravel
Brokoli 

TRIBUNNERS - Makanan tinggi serat memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Seperti mengontrol berat badan, membuat kenyang lebih lama, mengendalikan kadar gula darah, mengurangi kolesterol dan menjaga tekanan darah. Serat adalah solusi yang sangat baik untuk kesehatan jantung serta diabetes.

Makan makanan yang kaya serat juga sangat baik untuk menurunkan gula darah, berikut ada makanan yang kaya serat yang efektif menurunkan gula darah tinggi Anda.

1. Kacang Hijau

Kacang hijau matang mengandung 13g serat. Sehingga makan kacang hijau secara teratur berfungsi untuk menstabilkan gula darah. Selain itu makan kacang hijau juga baik untuk jantung dan sistem pencernaan.

2. Buah Alpukat

Komposisi buah alpukat sangat kaya akan serat, lemak omega 3 yang berguna untuk kesehatan jantung. 1 buah alpukat mengandung 15g serat, 368 kalori, bersama dengan 34g lemak. Kita bisa menurunkan gula darah tinggi dengan sering mengkonsumsi buah alpukat.

3. Brokoli

Brokoli mengandung 2,4 g serat, dan 2,4 g protein. Tidak hanya itu, brokoli juga kaya akan vitamin C, K, kalium, mineral, dan asam folat. Ahli gizi merekomendasikan mengkomsumsi brokoli kukus agar hasilnya maksimal. Brokoli sangat efekktif menurunkan gula darah anda.

4. Stroberi

Dalam buah stroberi memiliki banyak serat, antioksidan, dan banyak nutrisi lainnya. Dalam buah beri ukuran kecil ini mengandung senyawa yang mencegah kanker, meningkatkan kesehatan jantung serta ampuh sekali menstabilkan kadar gula dalam darah.

5. Pir

Buah pir mengandung 7g serat, vitamin C, kalium. Buah pir juga mengandung banyak air sehingga bagus untuk kebutuhan cairan tubuh, buah ini juga rendah gula dan kalori sehingga berguna untuk menurunkan gula darah dalam tubuh.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved