Blog Tribunners

4 Kebiasaan Ini Berbahaya untuk Organ Liver

Hati atau liver adalah bagian penting dari tubuh manusia, namun organ hati sangat rentan terkena masalah jika kita tidak tahu bagaimana cara merawatny

4 Kebiasaan Ini Berbahaya untuk Organ Liver
Ist
Ilustrasi 

TRIBUNNERS - Hati atau liver adalah bagian penting dari tubuh manusia, namun organ hati sangat rentan terkena masalah jika kita tidak tahu bagaimana cara merawatnya dengan benar. Berikut beberapa kebiasaan buruk yang mudah menyebabkan kerusakan hati .

1. Begadang

Organ hati melakukan peran terbaik ketika tubuh dalam kondisi tidur nyenyak. Jika Anda mempertahankan kebiasaan tidur yang buruk,seperti begadang semalaman untuk waktu yang lama, tubuh Anda yang bekerja terlalu keras akan menghasilkan banyak buangan berlebih dari metabolisme Anda. Sel-sel, ini akan meningkatkan beban pada metabolisme hati dan detoksifikasi terhambat. Kebiasaan ini bisa meningkatkan kerusakan hati.

2. Jarang Sarapan

Sarapan membantu memberi energi pada tubuh setelah tidur panjang dan mempersiapkan pekerjaan hari yang baru. Sering melewatkan sarapan membuat tubuh tidak dapat mengisi kembali energi secara tepat waktu untuk hari yang panjang, menyebabkan hati menjadi mudah lelah dan rentan terluka akibat kekurangan energi.

3. Sering Makan Berminyak

Sering makan makanan yang kaya akan minyak dan lemak bisa membuat ahti bermasalah. Ini membuat hati lebih terbebani. Secara bertahap, itu dapat menyebabkan kerusakan hati seperti hati berlemak dan penyakit terkait lainnya.

4. Suka Marah, Atau Tempramental

Sifat pemarah juga buruk untuk kesehatan hati lho. Orang yang mudah tersinggung, mudah marah bisa mempengaruhi fungsi hati, kerusakan hati yang menyebabkan stagnasi, mengganggu metabolisme fungsional hati, meningkatkan kemungkinan penyakit hati.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved