Tribunners / Citizen Journalism

Ibu Megawati Soekarnoputri yang Saya Kenal

PDI Perjuangan dibawah kepemimpinan ibu Mega, selalu mengedepankan kepentingan nasional bila dihadapkan pada kepentingan partai.

Ibu Megawati Soekarnoputri yang Saya Kenal
henry lopulalan/henry lopulalan
PEGELARAN WAYANG - Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri bersama Mendagri sekaligus politikus PDIP Tjahjo Kumolo pada pagelaran wayang dengan lakon 'Bima Jumeneng Guru Bangsa'. di Monumen Proklamasi, Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (27/1/2017) lalu.

Oleh Mendagri Tjahjo Kumolo
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Partai politik memiliki peran besar bagi kemajuan sebuah bangsa yang menjadikan demokrasi sebagai jalan hidup berbangsa dan bernegara. Partai politik bertugas untuk menyerap, merumuskan, dan mengagregasikan kepentingan rakyat untuk menjaga keutuhan sebuah bangsa.

Negara yang besar membutuhkan partai politik yang besar dan kokoh, yang dipimpin oleh tokoh yang mumpuni dan berwibawa. PDI Perjuangan adalah salah satu partai besar di Indonesia, yang bertumbuh kembang secara pesat dibawah kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri.

Ibu Megawati Soekarnoputri adalah ketua umum partai politik dan tokoh besar dibalik kebesaran PDI Perjuangan menjaga Pancasila dan UUD 1945. Beliau adalah sosok tokoh nasional yang menjadi faktor penentu keberhasilan PDI Perjuangan sebagai instrumen negara dalam membangun demokrasi di Indonesia.

Ibu Mega adalah tokoh besar di balik kokoh dan kuatnya PDI Perjuangan menjalankan amanat negara Indonesia yang demokratis.. Sejarah mencatat perjuangan Ibu Mega, baik sejak zaman Orde Baru hingga era reformasi sekarang ini, berhasil membangun PDI Perjuangan hingga menjadi partai besar saat ini.

Baca: Jumlah Penderita Demam Berdarah di Depok Tahun 2018 Naik

Di tengah-tengah tumbuh suburnya partai-partai baru di Indonesia, ibu Mega tetap kokoh memimpin PDI Perjuangan menjadi partai kader dengan raihan suara terbesar hingga sekarang ini.

Beliau adalah negarawan yang tegas, sangat demokratis, rendah hati, serta memegang teguh prinsip dan idiologi partai. Saya mengenal beliau sebagai pribadi yang sederhana, punya prinsip kuat, lebih mengedepankan kaderisasi partai untuk keberlanjutan kinerja partai di masa depan.

PDI Perjuangan dibawah kepemimpinan ibu Mega, selalu mengedepankan kepentingan nasional bila dihadapkan pada kepentingan partai.  

Baca: Megawati HUT ke-72, Sudjiwo Tedjo Pamer Momen Kebersamaan di 1995: Semoga Masih Bagai Sedia Kala

Sebagai bukti nyata, hadirnya kepemimpinan nasional yang berkinerja sangat baik saat ini, merupakan kader PDI Perjuangan, adalah bukti nyata Ibu Mega lebih mengedepankan kepentingan nasional dibanding kepentingan partainya sendiri yang beliau bangun.

Beliau adalah ketua umum partai yang secara konsisten menjaga dan merawat Pancasila dan UUD 1945 sebagai perekat kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena itulah jalan hidup partai yang beliau pimpin, yaitu PDI Perjuangan.

Ibu Mega dikenal tegas dan berpegang teguh pada prinsip dan ideologi partai. Hal itu yang mampu membuat PDI Perjuangan bertahan menjadi partai papan atas hingga kini. Bahkan, PDI Perjuangan mampu bertahan di tengah badai politik tanah air.

Halaman
123
Editor: Rachmat Hidayat
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved